Home » , , » Format Pengisian Data Kelas VI SD untuk Ujian Nasional (EXCEL)

Format Pengisian Data Kelas VI SD untuk Ujian Nasional (EXCEL)

Format pengisian data siswa kelas VI untuk Ujian Nasional
Format Pengisian Data Kelas VI SD untuk Ujian Nasional (EXCEL)
Kegiatan belajar mengajar di Kelas VI SD sudah memasuki seperempat tahun ajaran, pada pertengahan semester ini akan dilaksanakan Ujian tengah semester 1 untuk setiap kelas.
selain mempersiapkan ujian tengah semester, bapak/ ibu guru kelas VI SD juga mulai disibukkan dengan pendataan ulang nama siswa beserta data-data lain yang harus dilaporkan sebagai peserta ujian nasional tahun 2018.
Awalnya tentu saja kita mengumpulkan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga siswa kita dan memasukkan nama sesuai dengan yang tercantum di Akte Kelahiran dan kartu keluarga, jika terjadi perbedaan antara akte kelahiran dan kartu keluarga maka yang menjadi acuan utama adalah akte kelahiran anak yang diambil datanya karena jauh lebih sulit merubah akte kelahiran dibandingkan merubah data kartu keluarga.

DOWNLOAD FORMAT PENGISIAN DATA KELAS VI SD UNTUK UN 

Pendataan selesai setelahnya siswa kita juga harus memiliki foto, berfoto biasanya dilakukan secara kolektif dengan mengundang fotografer untuk mengambil foto siswa, kalau ada kebijakan lain foto masing-masing juga tidak masalah yang penting di saat diperlukan fotonya sudah tersedia.
Selanjutnya akan kami berikan informasi pengisian data yang diperlukan yaitu :

  • NISN
  • Agama
  • TTL
  • Nama orang tua
  • Alamat
  • Pas foto 3 x 4
Jika data siswa kelas VI untuk Ujian Nasional di atas sudah lengkap silahkan datanya diisi dengan format yang kami bagikan, dan dikumpulkan jika sudah diinstruksikan dinas pendidikan setempat atau kapan saja anda perlukan.

Hal yang mudah namun jika kurang diperhatikan akan membawa kesulitan tersendiri bagi para guru, ingat untuk nama siswa jangan tidak disamakan dengan Akte Kelahirannya, jika tidak sesuai ke depan nanti anak tersebut mungkin akan menemukan masalah yang cukup serius.

semoga bermanfaat info dari duniapendidikandansekolah.com , sampai jumpa lagi di artikel yang lain. Salam Pendidikan dan Salam Berbagi



0 komentar:

Post a Comment