Home » , , » Lowongan CPNS 17.428 orang untuk Lembaga Pemerintah dan 500 orang untuk Kalimantan Utara

Lowongan CPNS 17.428 orang untuk Lembaga Pemerintah dan 500 orang untuk Kalimantan Utara

Lowongan CPNS 17.928 Orang Tahun 2017
Bismillahirrahmanirrahim
Bapak Ibu sekalian pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang lowongan/ penerimaan CPNS yang dibuka secara besar-besaran pada 60 Lembaga Pemerintah dan 1 Provinsi di kalimantan Utara yang berjumlah sangat besar yaitu 17.428 untuk lembaga pemerintah dan 500 CPNS Kalimantan Utara.


sampai berita ini diturunkan kami sudah mendapat beberapa informasi resmi salah satunya dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan dan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia)
UNDUH

LIPI mencari CPNS sebanyak 8 Orang Khusus Formasi lulusan CUMLAUDE
Penyandang Disabilitas sebanyak 2 Orang
Putra-Putri Papua dan Papua Barat sebanyak 2 orang
Dan jurusan Umum sebanyak 163 Orang.

Hal yang dilakukan untuk mendaftar CPNS LIPI 2017


  1. Melakukan registrasi online melalui laman https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 15 s.d.30 September 2017 dengan mengisi form yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang valid (harap mencatat dan menyimpan dengan baik username dan password pada saat registrasi). 
  2. Setelah melakukan registrasi online melalui laman https://sscn.bkn.go.id , pelamar melakukan registrasi dan pengisian data lamaran pada laman https://cpns.lipi.go.id , dengan mengisi seluruh form yang telah disediakan dan menggunakan data yang valid sesuai dengan dokumen persyaratan.
  3. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dan Dipanggil Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dapat melakukan pencetakan Kartu Peserta Seleksi CPNS LIPI 2017 melalui laman https://cpns.lipi.go.id . Pelamar ini diwajibkan hadir (dan tidak dapat diwakilkan) untuk melakukan registrasi ulang, pemberian Nomor Ujian ,pengaturan jadwal dan lokasi Ujian SKD ,dengan membawa dokumen fisik persyaratan sebagai berikut: 
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
  • Ijazah dan Transkrip Nilai Ijazah asli
  • Kartu Peserta SeleksiPenerimaan CPNS LIPI Tahun 2017. 

Sedangkan informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang penerimaan CPNS, CPNS yang diterima sebanyak 300 orang dan harap perhatikan informasi berikut :

  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Kemendikbud. 
  2. Pelamar wajib melakukan pendaftaran/registrasi secara online terlebih dahulu di portal nasional dengan alamat https://sscn.bkn.go.id . dengan mengisikan NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, alamat email aktif, dan password akun portal SSCN. Selanjutnya pelamar wajib mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017. 
  3. Pelamar melakukan login ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan dengan melengkapi biodata, memilih instansi, dan memilih jenis formasi sesuai instansi (pastikan bahwa instansi yang dituju adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karena setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) instansi, 1 (satu) jabatan, dan 1 (satu) jenis formasi). Selanjutnya pelamar dapat melakukan pendaftaran melalui portal mandiri instansi. 
  4. Pelamar melakukan proses pendaftaran melalui laman CPNS Kemendikbud dengan alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dengan melakukan login aplikasi cpns online untuk melengkapi isian data pendaftaran online dengan tahapan: a. mengisi formulir data pendaftaran CPNS online dan mencetak lembar formulir pendaftaran. Pelamar wajib memilih zona (wilayah) tempat seleksi sesuai dengan yang diinginkan; b. menyetujui Pernyataan Integritas bahwa data dan informasi yang disampaikan adalah benar; c. menyetujui pernyataan komitmen untuk melanjutkan proses lamaran apabila telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi akhir; d. melakukan upload pas foto; dan e. mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi setelah dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) administrasi

Untuk informasi penerimaan CPNS lain diharapkan lakukan survey berkala di SSCN BKN, jangan sampai kesempatan ini terlewatkan.
saya harapkan info ini bermanfaat buat calon pendaftar CPNS pada tahun 2017 ini dan bisa lulus menjadi PNS atau abdi negara.
demikian info dari duniapendidikandansekolah.com sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar:

Post a Comment