Home » , , , » Tutorial Mengecek Online Tunjangan Pensiun PNS

Tutorial Mengecek Online Tunjangan Pensiun PNS

Tutorial Mengecek Online Tunjangan Pensiun PNS
Pensiun adalah masa meninggalkan pekerjaan rutin dalam dunia kepegawaian. seseorang dikatakan pensiun jika sudah mencapai ambang umur 58 tahun untuk PNS Non Guru dan 60 Tahun untuk guru.
Karena sekarang adalah zaman teknologi, kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mengetahui berapa estimasi dana yang akan diterima di saat sudah mulai purna tugas dari PNS tinggal klik di tangan melalui smartphone dan data yang diharapkan akan keluar.


berikut ini kami akan bagikan tutorial komplit bagaimana mengaktifkan akun Internet Taspen (I-Taspen) agar bisa mengecek berapa gaji pensiun bulan maupun manfaat THT. oke let's go



klik register jika anda belum pernah terdaftar sama sekali..setelah di klik maka akan ada tampilan seperti di bawah ini :
Untuk validasi kolom di atas anda cukup mengetikkan NIP saja, saya menggunakan NIP Baru 18 Digit misalkan 197804301988011013, setelah selesai klik Ok maka tampilan data anda otomatis tampil seperti nama peserta, jenis kelamin, tanggal lahir, alamat, kode pos, provinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, kelurahan/ desa, nomor HP, Nomor KTP, email, dan kantor cabang Taspen
yang perlu diperhatikan disini adalah data anda, jika data belum sesuai maka bisa anda rubah.
seperti contoh dilingkari merah itu diisi sendiri seperti kode pos, provinsi dan lain-lain. hal yang wajib diisi adalah nomor HP, karena username dan password akan dikirimkan melalui SMS sesaat atau beberapa saat setelah anda melengkapi formulir di bawah ini. Kantor Cabang Taspen sesuaikan dengan lokasi terdekat dari tempat anda sekarang ini.


Setelah selesai klik SIMPAN, dan tunggu saja sambil santai SMS ke No HP anda untuk log in.
kita anggap anda sudah berhasil mendapatkan username dan password maka kembali ke forum login ketik username dan password yang ada di SMS tersebut, pilih saja remember agar perangkat mampu menyimpan rekaman login anda. klik LOGIN
Jika sudah berhasil login maka anda akan menemukan tampilan seperti di atas ini, untuk bapak/ ibu yang hanya sekedar mengetahui gaji pensiun bulanan, atau estimasi manfaat THT klik produk taspen di kiri atas, kemudian klik estimasi manfaat. sebelum anda bisa masuk maka website memastikan data anda, jika sudah benar klik tombol warna kuning.

Ada 3 macam pilihan yang bisa anda dapatkan disini yaitu :
  1. estimasi peserta berhenti/ keluar atau pensiun DINI, silahkan diklik berapa kemungkinan dana yang bisa anda dapatkan
  2. pensiun rupiah yaitu gaji bulanan yang mungkin diterima jika sudah pensiun
  3. THT atau tunjangan hari tua yang bisa didapatkan kalau sudah pensiun.
Silahkan berkomentar jika paparan ini masih ada beberapa yang kurang difahami, Insya Allah kami bantu.

Baiklah sekian saja informasi dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat untuk kita semua, Amiennn

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


0 komentar:

Post a Comment