script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Download Panduan Resmi Penulisan Soal 2017 SD dan MI Bermuatan HOTS - Dunia Pendidikan

Download Panduan Resmi Penulisan Soal 2017 SD dan MI Bermuatan HOTS

Download Panduan Penulisan Soal 2017 SD dan MI Bermuatan HOTS

Hallo sahabat duniapendidikandansekolah.com pada kesempatan ini kami membagikan artikel tentang Download Panduan Penulisan Soal 2017 SD dan MI Bermuatan HOTS .
Seperti yang kita ketahui dalam membuat soal ada rambu-rambu yang harus kita ikuti agar sesuai dengan perkembangan siswa didik kita ataupun sesuai dengan tujuan pembelajaran kita.

Baca Juga :

Penilaian adalah instrumen penting dalam sistem pendidikan untuk mengetahui perkembangan dan tingkat pencapaian hasil pembelajaran, karena penilaian memerlukan data yang baik. Salah satu sumber data itu didapatkan dari hasil pengukuran. Pengukuran adalah suatu proses pemberian angka terhadap hasil kegiatan pembelajaran. Kegiatan pengukuran proses dan hasil pembelajaran pada satuan pendidikan lazimnya dilakukan melalui tes prestasi akademik. Tes sebagai alat ukur perlu dirancang secara khusus sesuai dengan tujuannya dan perlu dipersiapkan sebaik-baiknya sesuai dengan kaidah-kaidah penyusunannya.
Dalam suatu proses pengukuran sangat diperlukan tes yang memiliki mutu baik karena baik buruknya mutu tes akan menentukan mutu output data yang dihasilkan. Mutu data ini akan berpengaruh pada mutu rumusan hasil penilaian dan selanjutnya akan berpengaruh pada berbagai keputusan.
dari penjelasan di atas jelas disebutkan bahwa sebuah pengukuran yang baik akan menghasilkan mutu yang baik sehingga dalam pembuatan soal harus berdasarkan panduan yang sudah ditetapkan.
Panduan Penulisan Soal 2017 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bermuatan Higher order thinking skill (HOTS) ini kami persembahkan kepada tim pembuat soal baik itu tingkat sekolah, Kelompok Kerja Guru (KKG) Penulis soal kabupaten maupun provinsi.
Panduan ini tidak hanya memuat bagaimana membuat soal pilihan ganda saja, tetapi soal uraian pun akan dijelaskan bagaimana membuat soal yang baik, dan yang lebih penting lagi panduan pembuatan soal untuk SD dan MI yang bermuatan HOTS (Higher Order Thinking Skills) sehingga kualitas yang diharapkan dari proses pembelajaran yang telah dilaksanakan selama ini bisa diwujudkan dalam sebuah instrumen pengukuran yang juga berkualitas.
Silahkan anda unduh di link yang sudah kami sediakan di atas, dan jika anda kesulitan mendownload sudi kiranya baca panduan download si situs duniapendidikandansekolah.com DISINI

demikian artikel kami Download Panduan Penulisan Soal 2017 SD dan MI Bermuatan HOTS dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat dan bisa disebarkan ke seluruh guru di Indonesia.

Jika ada kesalahan atau kekurangan kami memohon maaf sebesar-besarnya

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Download Panduan Resmi Penulisan Soal 2017 SD dan MI Bermuatan HOTS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel