script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag - Dunia Pendidikan

Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag

Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag


Kapan PKG Dilaksanakan ?
Penilaian Kinerja Guru (PKG) adalah instrumen penilaian yang dilaksanakan oleh kepala sekolah kepada guru yang dilakukan sekurang-kurang 2 kali dalam setahun, yakni pada awal tahun ajaran dan akhir tahun ajaran. Melalui artikel Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag ini kami ingin berbagi kepada bapak dan ibu aplikasi PKG untuk digunakan sebagai alat penilaian yang praktis berbasis excel sehingga dapat mencakup semua data guru yang melaksanakan PKG dan hasil dari PKG tersebut. (baca juga SKP Kepsek, Guru, PSD (Paman Sekolah))
PK guru terbagi menjadi dua macam yakni PK guru formatif yang digunakan untuk menyusun profil guru dan itu harus dilaksanakan saat enam minggu di awal tahun ajaran. PKG ini disarikan dari profil kinerja guru dan hasil evaluasi yang dilakukan guru secara mandiri. 
Jika PKG ini di bawah standar maka sekolah/ madrasah akan menyusun rencana Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan agar mencapai standar kompetensi tersebut. Namun jika standar kompetensi PKG sudah mencapai nilai yang diharapkan maka PKB nya berorientasi untuk peningkatan dan pembaharuan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku sesuai dengan profesinya.
PKG Sumatif berguna untuk penetapan perolehan AK (angka kredit) pada tahun tersebut. PKG sumatif juga digunakan sebagai bahan analisis kemajuan guru selama melaksanakan PKB. Berlaku bagi guru yang masih di bawah standar, mencapai standar dan atau melebih standar kompetensi yang sudah ditetapkan.
Oleh karenanya dengan adanya Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag untuk guru yang berada dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) maupun Kementerian Agama (KEMENAG) dengan memiliki Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag sangat membantu dan memudahkan dalam menyusun, membuat dan menghasilkan data PKG yang terlaksana di sekolah.
Untuk download file yang kami bagikan tentang Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag silahkan klik link google drive di bawah ini :

Jika anda kesulitan mengunduh file yang kami bagikan karena bingung diarahkan ke kepolink, sudi kiranya membaca artikel kami tentang cara download file di duniapendidikandansekolah.com

PKG yang dibuat juga berhubungan langsung dengan SKP. (Baca Aplikasi SKP Terbaru 2018) Nilai akhir PK Guru akan dimasukan ke Unsur Utama SKP dan juga di Dupak (Dokumen Penetapan Angka Kredit) berdasarkan Permenpan no 16 tahun 2009.

Demikian artikel kami hari ini tentang Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag dari duniapendidikandansekolah.com dari kami semoga bermanfaat bagi kita semua. Amien...

0 Response to "Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Format EXCEL Semua Jenjang Sekolah Kemendikbud dan Kemenag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel