Sharing, Caring, And Growing Forever

MASIGNCLEAN101

Cara Cetak Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk berbagai keperluan Terbaru dan Mudah

Kawan-kawan semua, ada satu hal yang akan kami sampaikan melalui artikel kami hari ini tentang Cara Cetak Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk berbagai keperluan Terbaru dan Mudah, seperti lazimnya NUPTK ini adalah identitas wajib seorang guru baik itu PNS dan Non PNS/ Honorer/ GTT, karena seringnya digunakan dalam pemberkasan baik itu untuk urusan kepegawaian, pendataan dan bisa jadi untuk mengikuti perlombaan apa saja, biasanya lampirkan NUPTK, namun disadari membuktikan NUPTK kita ini sendiri kadang-kadang kita bingung apa yang kita lampirkan, bagaimana cara dan dimana bisa cetak NUPTK dan bagaimana membuatnya format PDF. berikut ini kami membantu bapak dan ibu untuk memudahkan cetak NUPTK dari awal hingga bisa berbentuk gambar atau PDF.


Cara Cetak Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk berbagai keperluan Terbaru dan Mudah
  • Kemudian tentu gambar ini perlu dicetak dan atau bahkan dijadikan PDF, caranya cukup mudah kawan anda bisa ketik ctrl + P untuk memprint layar jika hanya perlu gambarnya saja. namun jika ingin sebagian gambar maka silahkan gunakan aplikasi screen shot seperti lightshot yang saya gunakan. Atau anda bisa juga memfungsikan tool yang sudah ada di windows anda yang bernama snipping tool yah ini ada di program klik Start > All Programs > Accessories > Snipping Tool.
  • Penggunaan snipping tool ini mudah tinggal pilih new kemudian arahkan mouse dimana layar yang ingin diambil sesuaikan saja dengan apa yang anda inginkan. lihat gambar di bawah ini


Cara Cetak Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk berbagai keperluan Terbaru dan Mudah
Jika sudah selesai bisa disave dalam format JPG, PNG, GIF atau HTML klik menu save berupa icon disket, selesai ya sudah ? selesai jika anda ingin format gambar namun jika menginginkan format PDF maka ada satu langkah lagi yang bisa anda lakukan yakni memasukkan gambarnya ke microsoft word.
Masukkan gambarnya di word kemudian pada pilihan save pilih aja save sebagai PDF dan tugas anda selesai sudah. NUPTK anda sudah bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan baik itu pemberkasan, pendataan baik itu PNS dan Honorer maupun mau ikut lomba-lomba semacam gupres, inobel ataupun seminar nasional yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.
Demikian artikel kami hari ini tentang Cara Cetak Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk berbagai keperluan Terbaru dan Mudah semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel kami ini. terima kasih dari kami duniapendidikandansekolah.com sampai jumpa di artikel kami yang lainnya.
Share This :

Info/ File Lain Cari Disini