Home » , , » Pedoman dan Kelengkapan Administrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018

Pedoman dan Kelengkapan Administrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018

Hallo kawan-kawan pengunjung duniapendidikandansekolah.com selamat datang kembali di situs kami yang intens tentang dunia pendidikan di Indonesia khususnya dan pendidikan secara global. kawan-kawan sekalian ada program yang sangat menarik pada artikel tentang Pedoman dan Kelengkapan Administrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018, pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan mengajak para seniman untuk masuk ke dalam sekolah mengajarkan keterampilan keterampilan ekstra kurikuler agar peserta didik baik dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dapat pelatihan dari ahli seninya langsung dan mendapatkan pengalaman berharga untuk bekal nya di kemudian hari. adapun file yang bisa anda download adalah juknis gsms, tata cara pendaftaran gsms, form RPP gsms, Surat pernyataan, dan daerah pelaksanaan GSMS.
Pedoman dan Kelengkapan Administrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018

Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) adalah program yang dijalankan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk program seniman memberikan pembelajaran kesenian pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah (SD, SMP, SMA/SMK). 
Penulis menyikapi ini dengan sangat bahagia karena dengan GSMS ini menambah keterampilan peserta didik agar mampu bersaing di kehidupan nyata, karena disadari atau tidak kemampuan guru masih terkadang untuk mengajarkan kesenian masih belum bisa maksimal, dikarenakan keterampilan seperti ini ada bidang nya sendiri, siapa yang tak punya bakat akan sangat susah mengajarkannya kepada peserta didik, dan akibatnya peserta didik kita akan sangat kaku dan tidak bisa berkembang keterampilannya secara maksimal jika hanya dipegang oleh guru kelasnya sendiri.
Di abad 21 ini tentu selain pintar secara kognitif, manusia juga dituntut kreatif imajinatif dan inovatif, salah satu jalannya adalah melalui keterampilan yang diasah dengan baik dan diampu oleh orang yang ahli di bidangnya. baik itu seni menggambar, melukis, drama dan lain-lain.
Bagi kawan-kawan seniman agar segera mendaftarkan diri dalam program ini dan tentu saja sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan kita di Indonesia ini agar lebih maju dan berkembang lagi.
Ilmu yang diajarkan oleh mereka yang ahli dalam bidang seni (seniman) tentu aplikatif tidak hanya teori semata dan jelas akan berdampak sangat positif terhadap perkembangan bakat anak.
Solusi yang ditawarkan kemdikbud dengan GSMS 2018 ini menjadi langkah visioner dalam menyiapkan generasi jreatif ke depannya melalu ekstrakurikuler yang diajarkan di jenjang SD, SMP, SMA/ SMK.
bagi kawan-kawan seniman untuk mendaftar silahkan klik link tautan ini http://gsms.kemdikbud.go.id/
Kemudian dokumen apa saja yang harus dipersiapkan anda bisa mengunduhnya di tautan Pedoman dan Kelengkapan Administrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018 di bawah ini :


Demikian lah artikel kami hari ini tentang Pedoman dan Kelengkapan Administrasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018 semoga saja memberikan manfaat buat kawan-kawan seniman di Indonesia, dan tentu hal seperti ini harus disebarluaskan agar generasi bangsa kita semakin kreatif dan mampu bersaing di abad 21 ini. Terima kasih dari kami duniapendidikandansekolah.com sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar:

Post a Comment