Home » , » Info Pengumuman/ Kelulusan Hasil Pretest PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018

Info Pengumuman/ Kelulusan Hasil Pretest PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018

Selamat datang kembali buat kawan-kawan semua, kali ini kami dari duniapendidikandansekolah.com mengupdate informasi tentang hasil tes kelulusan pretest PPG/ PPGJ tahap 2 yang tentu saja dinantikan oleh kawan-kawan yang pada tahun ini mengikuti pretest kedua ini. melalui artikel Info Pengumuman/ Kelulusan Hasil Pretest PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018 kami menginformasikan berdasarkan publikasi dari situs sergur.id jadwal lengkap hasil kelulusan pretest sampai pelaksanaan PPG dalam jabatan sudah terpampang disana. Yang menarik disana tertulis tanggal 30 Juni 2018 Pengumuman penetapan calon peserta PPG Dalam Jabatan dan penempatannya ke perguruan tinggi diumumkan pada hari ini, 
Hasil Pretest 2 PPG tahun 2018 sudah bisa dilihat di situs di bawah ini.. selamat untuk yang lulus.. bersiap-siap untuk pemberkasan ya
(info update pengumuman kelulusan sudah bisa dicek di situs sergur.id cara ceknya adalah memasukkan NUPTK atau 12 Digit Nomor Ujian di sini http://sergur.id/pub/index.php?pg=ppgkg)


Kawan-kawan yang sudah mengikuti pretest tahap 2 PPG/ PPGJ tahun 2018 tentu berharap mendapatkan pengumuman yang tepat waktu sesuai jadwal dan hasilnya memuaskan. Berdasarkan data yang dirilis pendidik yang sudah memenuhi sebagai peserta PPGJ melalui hasil pretest berupa seleksi akademik dan administrasi berjumlah 25.650 orang. Jumlah sasaran PPGJ tahun 2018 sebanyak 20.000 orang, adapun prioritas guru sasaran pelaksanaan PPG/ PPGJ tahun 2018 adalah sebagai berikut :
  1. Guru dengan usia diatas 50 tahun per tanggal 31 Desember 2017;
  2. Guru yang mengajar di daerah khusus atau daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T);
  3. Guru Pendidikan Luar Biasa (Kode 800);
  4. Guru produkif di SMK;
  5. Guru lainnya berdasarkan ranking skor hasil seleksi akademik.
Dengan mempertimbangkan hal berikut:
  1. Perguruan Tinggi dengan Program Studi PPG dan bidang studinya yang ditetapkan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi;
  2. Jumlah rombel pada setiap bidang studi pada LPTK penyelenggara PPG Dalam Jabatan; dan
  3. Jumlah mahasiswa per rombongan belajar maksimal 30 orang;
maka pelaksanaan PPGJ pada tahun 2018 akan diselenggarakan dalam 2 bagian.
Oleh karenanya dapat kita ambil kesimpulan bahwa jika anda di poin 5 yang berdasarkan ranking maka akan lebih khawatir dengan jumlah kouta yang ada karena dipastikan 5.650 guru tidak akan masuk tahap 1 dan tahap 2 PPG dalam jabatan di tahun 2018, sedangkan poin 1 dan 4 mendapatkan keistimewaan akan mendapatkan jatah khusus dalam pelaksanaan PPGJ tahun 2018 ini.
Kawan-kawan sekalian berikut ini adalah penjadwalan yang sekiranya bisa menjadi informasi, sekiranya ada keterlambatan jadwal harap bisa sedikit bersabar karena terkait berbagai macam teknis di kementerian riset dan pendidikan tinggi serta LPTK pelaksana PPG/ PPGJ tahun 2018.
Info Pengumuman/ Kelulusan Hasil Pretest PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018
Sekian lah informasi dari kami sebagai tambahan informasi terbaru PPGJ tahun 2018 yang dipersembahkan oleh duniapendidikandansekolah.com semoga saja artikel kami tentang Info Pengumuman/ Kelulusan Hasil Pretest PPG/ PPGJ Tahap 2 Tahun 2018 sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya, terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf jika ada kekurangan.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

3 komentar:

Post a Comment