Home » , , , » Juknis Diklat Nasional Matematika PIKIMAT Tahun 2018 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Sederajat

Juknis Diklat Nasional Matematika PIKIMAT Tahun 2018 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Sederajat

Penjaringan calon peserta pelatihan Inovasi dan karya tulis ilmiah matematika disingkat PIKIMAT tahun 2018. Selamat datang kami ucapkan di situs kami duniapendidikandansekolah.com. Senang  rasanya kami hari ini bisa kembali memberikan artikel atau menyebarkan informasi tentang pelatihan inovasi matematika tingkat nasional semua guru jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan Sederajat yang diadakan oleh PPPPTK matematika Yogyakarta pada tahun 2018 ini. PIKIMAT 2018 ini adalah pelatihan Inovasi dan karya tulis ilmiah ini berbasis pola in on in yakni dengan alur kegiatan in service learning dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 12 Agustus tahun 2018, kemudian model on the job learning dan in service learning 2 tanggal 29 sampai dengan 31 Oktober tahun 2018.
Lomba Guru Tahun 2018 ONIP Matematika
Juknis Diklat Nasional Matematika PIKIMAT Tahun 2018 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Sederajat

Semua guru baik itu dari jenjang SD, SMP, SMA SMK atau yang sederajat boleh mengikuti kegiatan pelatihan tingkat nasional PIKIMAT P4TK Matematika tahun 2018 ini dengan syarat yang terlampir sebagai berikut :

  1. Guru kelas SD ataupun guru mata pelajaran matematika atau yang sederajat
  2. Guru matematika SMP SMA SMK atau yang sederajat
  3. Aktif di KKG ataupun MGMP
  4. Belum pernah mengikuti Diklat PKB 2 in 1 yang pernah dilakukan oleh PTK matematika Sanggup mengikuti rangkaian kegiatan PIKImat yaitu IN  pertama selama 7 hari tanggal 6 sampai 12 Agustus tahun 2018 di P4TK matematika. On the job learning 3 sampai 4 bulan di sekolah masing-masing.Dan IN2 24 jam pelajaran 3 hari untuk semua jenjang pada tanggal 29 sampai 31 oktober 2018 di P4TK matematika.
  5. Sanggup melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan PKB dalam bentuk publikasi ilmiah atau karya inovasi.
Untuk prosedur pendaftaran.

  1. Mengisi pendaftaran secara online (KLIK TAUTAN INI)
  2. Membuat rancangan produk inovasi penelitian pengembangan ataupun KTI yang terlampir (KLIK DISINI) Setelah rancangan produk diisi kemudian disimpan dengan nama berkas :
    Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_PIKIMat2018_Produk
    Contoh : Estina_SMAN 1 Wonosari_Gunungkidul_DIY_PIKIMat2018_Produk
  3. Membuat surat kesanggupan calon peserta diklat tahun 2018 yang sesuai dengan format yang terlampir (KLIK DISINI) Setelah surat kesanggupan  diisi kemudian dipindai dan disimpan dengan nama berkas :
    Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_PIKIMat2018_Kesanggupan
    contoh : Estina_SMAN 1 Wonosari_Gunungkidul_DIY_PIKIMat2018_Kesanggupan
  4. Mengisi surat pernyataan aktif di kegiatan MGMP matematika yang diketahui oleh ketua kegiatan MGMP matematika dan disahkan oleh Disdik kabupaten kota Provinsi sesuai dengan format terlampir (KLIK DISINI) Setelah surat pernyataan  diisi kemudian dipindai dan disimpan dengan nama berkas :
    Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_PIKIMat2018_KKG/MGMP
    contoh : Estina_SMAN 1 Wonosari_Gunungkidul_DIY_PIKIMat2018_MGMP
  5. Terakhir adalah mengirimkan rancangan produk surat kesanggupan dan surat pernyataan aktif di kegiatan MGMP melalui alamat email pikimat@p4tkmatematika.org paling lambat tanggal 27 Juli 2018, dengan judul surel : Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_PIKIMat2018
    contoh : Estina_SMAN 1 Wonosari_Gunungkidul_DIY_PIKIMat2018
Pendaftar yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi akan dipanggil untuk mengikuti pelatihan dengan biaya dari anggaran P4TK matematika tahun 2018.
Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus tahun 2018 sedangkan kuota untuk Diklat ini adalah 100 orang yang kelas SD/ SMP/ SMA/ SMK dan sederajat.
Demikianlah artikel dari kami duniapendidikandansekolah.com tentang pelatihan matematika tingkat nasional untuk guru SD SMP SMA dan sederajat tahun 2018 Sampai jumpa kembali di artikel kami lainnya terima kasih atas kunjungannya Sampai jumpa kembali di artikel kami lainnya.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar:

Post a Comment