Home » , , , » Pelatihan Nasional Literasi Artikel Pembelajaran Matematika P4TK Matematika Tahun 2018

Pelatihan Nasional Literasi Artikel Pembelajaran Matematika P4TK Matematika Tahun 2018

PPPPTK Matematika kembali melaksanakan pelatihan untuk guru SD dan SMP berskala nasional yang bernama Penjaringan Calon Peserta Pelatihan Literasi Penulisan Artikel Pembelajaran Matematika Tahun 2018. Informasi seperti ini tentulah menjadi sesuatu yang memiliki daya tarik tersendiri bagi kawan-kawan semuanya khususnya para guru SD dan SMP untuk menambah kemampuan dalam bidang matematika terutama terkait literasi. oleh karenanya kami dari duniapendidikandansekolah.com membagikan artikel tentang Pelatihan Nasional Literasi Artikel Pembelajaran Matematika P4TK Matematika Tahun 2018. Selain ilmu guru juga tentu akan mendapatkan teman-teman yang baru dari seluruh indonesia dan juga tentunya ada insentif yang didapatkan dari hasil pelatihan literasi artikel pembelajaran matematika tahun 2018 ini.
Pelatihan literasi penulisan artikel pembelajaran matematika ini ditujukan kepada guru SD dan Guru SMP yang berpola in on in. Bagaimanakan pola IN ON IN ini dijalankan akan kami rincikan sebagai berikut :
Pada Tanggal 3, 4, 5, dan 6 September 2018 akan dilaksanakan kegiatan IN untuk jenjang SD Kouta sebanyak 25 Orang dilaksanakan di Makassar dan Jenjang SMP koutanya adalah 25 Juga namun dilaksanakan di Medan. 
Selain itu tentu ada persyaratan yang harus kawan-kawan penuhi sebelum bisa mengikuti Pelatihan Literasi artikel pembelajaran matematika tahun 2018 ini, persyaratannya adalah sebagai berikut :
  1. Guru SD
  2. Guru Mata Pelajaran Matematika SMP
  3. Aktif di KKG atau MGMP
  4. Belum pernah mengikuti pelatihan literasi yang diadakan oleh PPPPTK Matematika
  5. Sanggup mengikuti seluruh kegiatan pelatihan IN ON IN yang terjadwal IN 1 : 30 JP (4 Hari), On The Job Learning (OJL) (1 Bulan) dan IN 2 : 30 JP (4 Hari)
  6. Sanggup melakukan pengimbasan ke rekan sejawat di KKG atau MGMP
Prosedur pendaftaran:
1. Sebelum Registrasi pastikan masuk dalam Provinsi Sasaran Lihat Gambar Di Bawah.
Pelatihan Nasional Literasi Artikel Pembelajaran Matematika P4TK Matematika Tahun 2018

2. Mengisi secara lengkap fomulir pendaftaran. [tautan FORMULIR ONLINE]
3. Membuat rancangan artikel pembelajaran matematika pada formulir yang telah disediakan P4TK Matematika [DOWNLOAD RANCANGAN ARTIKEL]
Setelah formulir diisi kemudian disimpan dengan nama berkas:
Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_Literasi2018_Artikel
Contoh : Maman_SMPN 1 Kahutla Pamarangan_Literasi2018_Artikel
4. Membuat surat kesanggupan calon peserta Pelatihan Literasi Penulisan Artikel Pembelajaran Matematika Tahun 2018 sesuai format terlampir.  [DOWNLOAD SURAT KESANGGUPAN]
Setelah surat kesanggupan  diisi kemudian dipindai dan disimpan dengan nama berkas:
Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_Lietrasi2018_Kesanggupan
contoh : Amat_SMPN 1 Kampunganak_Literasi2018_Kesanggupan

5. Mengisi surat pernyataan aktif di KKG/MGMP Matematika yang diketahui oleh Kepala Sekolah dan disahkan juga oleh Ketua KKG/MGMP Matematika. [DOWNLOAD SURAT KETERANGAN AKTIF KKG/MGMP]
Setelah surat pernyataan  diisi kemudian dipindai dan disimpan dengan nama berkas :
Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_Literasi2018_KKG/MGMP
contoh : Amat_SMPN 1 Kampunganak_Literasi2018_MGMP

6. Mengirimkan rancangan artikel, surat kesanggupan, dan surat pernyataan aktif di KKG/MGMP  melalui alamat email : literasi@p4tkmatematika.org paling lambat tanggal 19 Agustus 2018, dengan judul surel:
Nama_Sekolah__Kabupaten/Kota_Provinsi_Literasi2018
contoh : Amat_SMPN 1 Kampunganak_Kalimantan Utara_Literasi2018

Pendaftar yang memenuhi persyaratan dan lulus hasil seleksi, akan dipanggil untuk mengikuti pelatihan dengan biaya dari Anggaran P4TK Matematika tahun 2018.
Hasil dari seleksi ini akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2018.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS di bawah ini :
  • Rina (08112578112)
  • Yanti (08112690057)
  • Okky (081392552673)
Demikian lah artikel Pelatihan Nasional Literasi Artikel Pembelajaran Matematika P4TK Matematika Tahun 2018 dari kami duniapendidikandansekolah.com semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat buat kawan-kawan semua.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment