Sharing, Caring, And Growing Forever

MASIGNCLEAN101

Panduan Penggunaan dan Pengisian DHGTK Versi 2 (V.2) Tahun 2018

Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2)

Bismillahirrahmanirrahim Sahabat Semua
Allahumma Shalli 'Ala Sayyidina Muhammadin Wa 'Ala Aali Sayyidina Muhammadin

Absen Online yang kita kenal dengan DHGTK yang beralamat di situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ merilis versi 2 atau DHGTK V.2, bagi kawan-kawan yang sudah atau belum terbiasa melakukan absen secara online mungkin masih bertanya-tanya apa saja yang berubah dan bagaimana melakukan absensi, sedangkan DHGTK versi 1 masih bisa digunakan. hal ini tentu saja membingungkan sedangkan di halaman awal DHGTK ini disebutkan bahwa absensi secara online ini berdampak terhadap pendataan absensi dan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahun 2018 Triwulan 3 ini. oleh karenanya kami dari dunia pendidikan mencoba mengurai beberapa masalah ini dan membagikan file panduan sederhana berformat pdf dan ppt dengan harapan bisa memberikan sedikit pencerahan buat kawan-kawan guru dan tenaga kependidikan dan terkhusus buat operator yang terkadang masih menjadi tumpuan dalam mengerjakan administrasi sekolah seperti ini. Poin utamanya adalah langsung diaplikasikan sehingga dengan panduan sederhana kemudian diaplikasikan akan lebih cepat memahami Penggunaaan DHGTK Versi 2 ini.


Panduan Penggunaan dan Pengisian DHGTK Versi 2 (V.2) Tahun 2018

File yang kami bagikan merupakan panduan sederhana akan lebih mantap lagi langsung dibuka DHGTK versi 2 nya dan digunakan untuk keperluan absensi guru dan tenaga kependidikan agar langsung memahami, jika ada salah itu wajar karena perlu lah sebuah trial dan error karena semuanya serba baru. semoga saja semua operator yang mengerjakan DHGTK versi 2 ini dimudahkan dan cepat memahami nya. file panduan pengisian DHGTK ini berupa format pdf dan power point yang bisa digunakan sebagai petunjuk buat kawan-kawan semuanya.

Ada satu hal penting, seperti yang disampaikan bapak Nazarudin Kompetan, begitulah nama beliau di facebook. salah satu rujukan seluruh operator di Indonesia khususnya terkait aplikasi yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. berikut ini pernyataan beliau yang bisa dijadikan salah satu jalan keluar buat kawan-kawan.

"Bagi yang belum menggunakan Finger Print, centangnya menggunakan DHGTK V.1 saja silahkan ditunggu selesai maintenance, untuk entri izin, sakit, dinas luar gunakan DHGTK V.2 sebab rekap dilakukan di DHGTK V.2, entri hari kerja di DHGTK V.2, Hasil rekapnya di DHGTK V.2  Dinas pendidikan setempat mengisi kalender pendidikan tidak perlu sekolah yang mengisi kalender pendidikan, Proses merger DHGTK V.1 ke DHGTK V.2 masih dalam proses sehingga setiap minggunya selalu ada maintenance"

Pada Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan Versi 2 ini mempunyai kelebihan yakni sudah support aplikasi finger print, sehingga akan bisa disinkronisasi data di finger print dengan absensi, tanpa harus kembali mengisinya dengan manual. namun jika masih manual absensi offline nya maka harus mengisi setiap hari. betapa hal ini sangat menyusahkan para guru, karena kami yakin tidak setiap sekolah mempunyai jaringan internet yang memadai bahkan masih banyak yang belum memiliki sama sekali. Untuk membaca dan memahami Panduan Penggunaan dan Pengisian DHGTK Versi 2 (V.2) Tahun 2018 silahkan klik link atau tautan yang kami bagikan di bawah ini.


Kami rasa cukup sekian sajian artikel dari kami duniapendidikandansekolah.com yang berisi tentang Panduan Penggunaan dan Pengisian DHGTK Versi 2 (V.2) Tahun 2018 semoga saja memberikan manfaat yang besar bagi kawan-kawan semua. Salam Pendidikan Indonesia

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Share This :

Info/ File Lain Cari Disini