Home » , , , » Pedoman Lomba Anugerah Konstitusi Tingkat Nasional Tahun 2017

Pedoman Lomba Anugerah Konstitusi Tingkat Nasional Tahun 2017

pedoman lengkap anugerah konstitusi tingkat nasional guru PPKn tahun 2017
Anugerah Konstitusi Guru PPKn Tingkat Nasional Tahun 2017
Salah satu usaha Mahkamah Konstitusi menyebarluaskan informasi tentang institusi ini. Maka melibatkan guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang berhubungan erat, terutama materi ajar yang disampaikan kepada peserta didik, Maka perlu kiranya mewujudkan budaya berkonstitusi dan berkontribusi untuk kemajuan Mahkamah Konstitusi dengan mengadakan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun kementerian Agama untuk memberikan anugerah Konstitusi.

Baca Juga Model Silabus dan RPP K13 Revisi 2017

Bagi Guru PPKn dalam semua jenjang baik itu dibawah naungan Kemendikbud maupun Kemenag lomba anugerah konstitusi ini layak untuk diikuti karena selain hadiahnya yang Waw juga menambah kesadaran kita untuk lebih berkontribusi untuk negeri tercinta ini.
Lomba ini tidak menuntut anda PNS atau Non PNS yang penting mengajar PPKn dan sudah mengajar selama 3 tahun atau lebih.
Juknis atau panduan lengkap bisa unduh dibawah ini.

Undangan Resmi Anugerah Konstitusi 2017

Pedoman Resmi Anugerah Konstitusi 2017

biasanya sebelum ikut lomba, secara pribadi kita mengukur kemampuan kita bener ga? nah disini kami review beberapa kriteria penilaian untuk anda.

  1. Guru PPKn yang mumpuni dalam empat kompetensi yaitu pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional
  2. Guru PPKn yang berhasil melaksanakan pendidikan untuk berkonstitusi bagi peserta didik, teman sejawat dan masyarakat dalam pengembangan profesi juga aktif di organisasi pendidikan atau profesi.
  3. Guru PPKn yang berhasil membentuk dan mencapai prestasi, begitu juga membentuk kesadaran berkonstitusi dalam setiap kegiatan yang diadakan
  4. Guru PPKn yang menghasilkan karya kreatif dan inovatif yaitu Inovasi mata pelajaran PPKn, penulisan buku atau pembinaan kesadaran berkonstitusi di masyarakat.

hanya empat saja syarat penilaiannya dan saya harap anda bisa mengikutinya karena lomba ini sangat menarik untuk anda. jika ke empat syarat di atas anda miliki maka jangan sampai kesempatan ini dilewatkan..anggaplah ini sebagai lomba GUPRES namun versi PPKn karena instrumen penilaiannya agak mirip.

demikian saja dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat dan selamat berjuang.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar:

Post a Comment