Home » , , , , » Membuat Artikel dan Tulisan Menarik dengan Tesaurus

Membuat Artikel dan Tulisan Menarik dengan Tesaurus

Download tesaurus Bahasa Indonesia
Membuat Artikel dan Tulisan Menarik dengan Tesaurus
Bapak Ibu sekalian pasti sering mendengar istilah-istilah bahasa indonesia yang berbeda dari bahasa yang sering kita gunakan, bahasa itu digunakan oleh para penulis baik itu media cetak, elektronik maupun digital. Penggunaan bahasa yang berbeda pada umumnya bisa membuat daya tarik tersendiri bagi pembacanya dan bisa juga menunjukkan kecakapan akademisnya.

Baca Juga :
Penulisan Bahasa Arab yang di Indonesiakan menurut PUEYD
Istilah Bahasa Asing yang di Indonesiakan 
selain penulis untuk sebuah media, penulis artikel surat kabar, artikel ilmiah ataupun artikel yang lainnya juga terkadang menggunakan bahasa yang berbeda pada umumnya karena mereka menggunakan aplikasi tesaurus bahasa Indonesia. ya aplikasi PDF buatan pusat bahasa ini sering digunakan dalam memilah-milah kata yang lebih baik dibanding kan kata yang sudah familiar di masyarakat.

Apa itu tesaurus menurut wikipedia ;
Tesaurus adalah sebuah buku sinonim (dua kata atau lebih yang memiliki arti yang sama). Tesaurus sering termasuk karya terkait yang memiliki hal yang hampir sama. Beberapa tesaurus juga termasuk daftar hiponim (sub-bagian, misalnya "anggrek" adalah hiponim dari bunga) yang sering digunakan, serta antonim (dua kata yang memiliki arti berlawanan).
Sebagai contoh, dengan mencari kata "spesialis" di sebuah tesaurus, seseorang akan menemukan kata lain yang mirip seperti "ahli", "master", "pakar", "juru" dan lain-lain. Jika sebuah tesaurus juga memiliki daftar antonim, orang bisa juga mencari kata yang artinya berlawanan, seperti "pemula".


Cara penggunaan nya mudah kok setelah terinstall gunakan Adobe Reader, di kolom kanan atas ketik saja kata yang ingin anda cari persamaannya, maka hasilnya akan bisa ditampilkan, jika belum sesuai klik enter lagi karena ada pilihan lain juga yang akan ditampilkan.

semoga dengan memiliki tesaurus ini diksi yang anda gunakan menjadi lebih menarik lagi, tidak terkesan umum namun mempunyai makna yang sama dengan yang kita inginkan.

Ayo silahkan diunduh saja, ini bisa jadi modal awal menjadi penulis yang keren, yang mampu mengharu birukan dunia tulis menulis..


demikian saja informasi hari ini dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat untuk kita semua, salam literasi


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar:

Post a Comment