script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel - Dunia Pendidikan

Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel

Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel
Setiap akhir tahun ajaran di semester 2 setiap sekolah melaksanakan pembagian hasil belajar berupa raport, hal yang sangat ditunggu peserta didik adalah nilai yang didapatkan dan naik atau tidaknya ke kelas selanjutnya. Oleh karenanya setiap guru terutama yang sudah melaksanakan kurikulum 2013 revisi 2017 sekarang ini akan sangat disibukkan dengan pengisian raport k13 agar bisa diserahkan tepat pada waktu yang sudah ditetapkan. Pembuatan raport k13 sendiri memerlukan tenaga dan pemikiran dan tentu saja cara yang lebih praktis, salah satunya dengan menggunakan aplikasi excel yang saat ini sudah banyak yang dimodifikasi dengan VBA/ Macros agar praktis, akurat dan memudahkan bagi usernya. Artikel kami kali ini yang berisi tentang Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel diharapkan mampu memberikan manfaat kepada bapak dan ibu yang mengisi dan memasukkan data nilai raport semester 2 untuk pengguna kurikulum 2013 revisi 2017.
Raport yang kami bagikan ini adalah daftar nilai yang menjadi raport kenaikan kelas yang berisi daftar nilai pertema, nilai PTS, dan Nilai Ujian kenaikan kelas (UKK), dari setiap nilai yang sudah dimasukkan itu kemudian menjadi nilai raport, angka 1-4 dan predikat dari nilai hasil raport tersebut.
Menu dalam Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel ini sendiri adalah input data siswa, nilai muatan mata pelajaran Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBDP (SBK), PJOK, Bahasa Inggris, TIK. Selain data nilai kumulatif dari semua mata pelajaran tersebut ada menu lain yakni leger ekstra kurikuler, leger aspek spiritual, sikap, pengetahuan dan keterampilan. 
Leger Inti adalah kumpulan dari semua muatan mata pelajaran dan nilai dari empat unsur KI-1, KI-2, KI-3 dan KI-4. Juga adanya penilaian ekstrakurikuler dan aspek penilaian dari sikap, pengetahuan dan keterampilan. Dan tidak kalah pentingnya di menu ini adalah data kenaikan kelas, naik ke kelas berapa dan naik tidaknya ke kelas selanjutnya.
Menu terakhir dari Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel ini adalah Raport, salah satu tampilannya adalah seperti di bawah ini.
Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel
Pencetakan raport ini sendiri bisa dibuat secara otomatis per peserta didik tinggal memasukkan nomor urutnya maka nama peserta didik beserta data nilainya keluar secara otomatis.
Untuk unduh Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel silahkan klik link di bawah ini :


Jika ada hal atau sesuatu yang kurang difahami tentang cara download silahkan baca artikel kami tentang cara download file di duniapendidikandansekolah.com
Sesuai pesan dari pembuatnya bang fajars rumus dari pembuatan aplikasi ini tidak dikunci dan bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.
Terakhir melalui artikel Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel ini kami berharap turut memberikan manfaat dan kemudahan bagi bapak dan ibu guru seluruh Indonesia yang menggunakan Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel ini.
Semoga artikel kami tentang Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel memberikan kemudahan bagi kita semua. kami dari admin duniapendidikandansekolah.com memohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel atau hal lain yang kurang menyenangkan.
Terima Kasih

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Download Aplikasi Buku Nilai dan Raport Kurikulum 2013 Revisi SD Semester 2 Format Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel