script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> JUKNIS OPSI 2018 OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA 2018 - Dunia Pendidikan

JUKNIS OPSI 2018 OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA 2018

JUKNIS OPSI 2018 OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA 2018 UNTUK SMP / MTs / SEDERAJAT
Petunjuk Pelaksanaan dan Mekanisme OPSI; Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2018 untuk Sekolah Menengah Pertama / SMP / MTs dan Yang Sederajat.




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
duniapendidikandansekolah.com - Pada kesempatan kali ini kita kana berbagi file tentang petunjuk teknis pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2018. Olimpiade ini ditujukan kepada siswa SMP / Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat misalnya MTs maupun yang lainnya. 

Tema OPSI 2018 yakni meningkatkan karakter kreatif dan kritis siswa melalui penelitian ilmiah" dengan subtema "meningkatkan kemampuan berinovasi dalam memanfaatkan sumber daya lingkungan sekitar demi memberi nilai tambah bagi masyarakat".

Opsi merupakan wadah bagi para ilmuan siswa dalam mengaktualisasikan hasil temuan  dalam penelitian mereka Selain wadah untuk mengaktualisasikan hasil temuan dalam penelitian siswa, juga sebagai sarana apresiasi untuk pada siswa SMP / MTs agar lebih giat belajar.

Berikut ini download file juknis OPSI 2018 untuk siswa SMP / MTs

Baca Juga:
Juknis OSN SD 2018 Resmi dari Kemdikbud
Contoh soal OSN IPA  2018 SD + Kunci Jawaban
Juknis OSN SD 2018 Resmi dari Kemdikbud
Juknis O2SN SMP 2018
Juknis FLS2N SMP 2018

Adapun bebeapa syarat dalam mengikuti OPSI 2018 ini diantaranya adalah: WNI, aktif sebagai siswa MTS / SMP / Sederajat sebagai kelas 7 atau 8, mempunyai NISN, tercatat di dapodik sekolah, bukan juara pada OPSI tahun sebelumnya.

Demikian tadi juklak OPSI 2018 untuk siswa SMP / MTs / Sederajat. Semoga informasi ini memberi manfaat bagi yang memerlukan, baik dari kalangan siswa, dari kalangan guru maupun penggiatt pendidikan. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

2 Responses to "JUKNIS OPSI 2018 OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA 2018 "

Unknown said...

opsi untuk sma kapan kak?

denismusa said...

min... Pendaftaran OPSI untuk tingkat SMA kapan dibuka??

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel