script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018 - Dunia Pendidikan

Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018

Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018
Hallo semuanya, hari ini kami dari duniapendidikandansekolah.com membagikan file dan artikel tentang Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018.  begitu kita menyebut RKAS tentu dalam bayangan bapak dan ibu sekalian adalah rincian-rincian penggunaan dana yang akan digunakan selama satu tahun ke depan, dari dana BOS yang akan digunakan, RKAS adalah kepanjangan dari Rencana Kegiatan dan Anggaran sekolah. dari RKAS inilah sekolah berusaha mewujudkan agar tercapainya Standar Nasional Pendidikan melalui rincian-rincian anggaran yang dialokasikan sedemikian rupa demi kemajuan sekolah yang dibina. Biasanya RKAS dibuat sebelum masa penerimaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada triwulan 1, kepala sekolah dan bendahara menjadi penanggung jawab utama dalam membuat laporan RKAS ini. namun sejatinya keterlibatan semua unsur sekolah seperti guru, TU, komite sekolah juga harus ada agar semuanya dapat saling bahu membahu merencanakan, melaksanakan hasil dari RKAS itu sendiri dengan tujuan majunya pelaksanaan pembelajaran di sekolah.
RKAS yang dibuat ini kemudian diserahkan kepada dinas pendidikan untuk dijadikan acuan, kemudian melalui RKAS ini pula nanti akan ada harmoni antara laporan dana BOS pertriwulan yang juga dilaporkan sekolah setelah realisasinya di sekolah yang dimaksud.
RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018 yang kami bagikan ini ada dua macam, ada yang sederhana yang terdiri dari RKAS, Format K7a, dan pengelompokan jenis belanja seperti belanja pegawai, modal, barang dan jasa.
Format Aplikasi RKAS yang kedua lebih rinci dan berupa aplikasi excel item-item penggunaan dana BOS sudah dirincikan dan bisa dikurangi sesuai dengan kebutuhan laporan BOS 2018. begitu pula dengan rumus-rumus hasil yang otomatis menjumlah inputan data dalam setiap itemnya.
Baiklah jika bapak dan ibu ingin mengunduh Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018 silahkan klik link yang kami bagikan di bawah ini :
Jika file yang kami bagikan ini masih kurang sesuai harap bapak dan ibu bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan sekolah masing-masing.
Terima kasih sudah membaca artikel tentang Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018 dari duniapendidikandansekolah.com sampai berjumpa lagi di artikel kami yang lainnya..
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Unduh 2 Jenis RKAS SD/ SMP Format Excel Dana BOS Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel