Home » , , , , » Lomba Penulisan Buku Bacaan Sekolah Dasar Tahun 2018 Untuk Semua Kalangan Dari Kemdikbud

Lomba Penulisan Buku Bacaan Sekolah Dasar Tahun 2018 Untuk Semua Kalangan Dari Kemdikbud

Lomba Penulisan Buku Bacaan Sekolah Dasar Tahun 2018 Untuk Semua Kalangan Dari Kemdikbud

Selamat siang semuanya, semoga kabar kalian baik-baik saja dan tetap semangat menjalani kegiatan sehari-hari.
Pada kesempatan ini kami berbagi informasi yang cukup menarik yakni adanya lomba penulisan buku dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk siswa-siswi kita di sekolah dasar. ini adalah kesempatan emas buat kawan-kawan semua pegiat literasi untuk berkontribusi dan sekaligus mendapatkan uang jika memenangkan lomba penulisan buku bacaan siswa sekolah dasar tahun 2018 ini. (link panduan lengkap bisa anda download di bawah) Jumlah pemenang pun sangat banyak yakni 30 orang yang terbagi sebagai berikut :
Kelompok Terbaik 1 sebanyak 5 orang dengan hadiah @ Rp.10.000.000,-
Kelompok Terbaik 2 Sebanyak 10 orang dengan hadiah @ Rp. 8.000.000,-
dan Kelompok Terbaik 3 sebanyak 15 orang dengan hadiah @ Rp.5.000.000,-
Sedangkan Lomba penulisan buku bacaan untuk sekolah dasar jenis bacaan fiksi, non fiksi dan komik pembelajaran dibuka untuk umum, baik pendidik (guru), tenaga kependidikan, mahasiswa, penulis buku, dan masyarakat umum. artinya tidak dikhususkan kepada guru SD saja, namun semua pihak diajak untuk berkompetisi dalam lomba ini.
Apa saja jenis bacaan yang akan diperlombakan, jenis buku bacaan yang dilombakan ada 3 jenis yakni jenis fiksi 30 judul, non fiksi 30 judul, dan komik pembelajaran sebanyak 30 judul dengan jumlah buku secara keseluruhan 90 buku.
Lomba ini masih lama, dengan batas akhir 31 Juli 2018, sehingga kami harapkan kesempatan ini tidak disia-siakan bagi kawan-kawan semua, dari tanggal diturunkan artikel ini kita semua masih memiliki waktu yang cukup untuk mulai membuat kerangka tulisan, membuat draft sehingga finishing.
Yang perlu diingat ini adalah bacaan anak sekolah dasar, buku yang dibuat tentu lah harus sesuai dengan perkembangan mereka, selain itu juga buku yang dibuat tidak disayembarakan di kompetisi lain. dan yang lebih parah lagi buku yang dibuat merupakan plagiat ataupun saduran, buatlah yang orisinil dari anda sendiri.
Untuk Panduan Lomba Penulisan Buku Bacaan Sekolah Dasar Tahun 2018 Untuk Semua Kalangan Dari Kemdikbud lebih jelas dan lengkap silahkan klik tautan/ link yang sudah kami bagikan di bawah ini.
Demikian lah artikel kami dari duniapendidikandansekolah.com tentang Lomba Penulisan Buku Bacaan Sekolah Dasar Tahun 2018 Untuk Semua Kalangan Dari Kemdikbud semoga bermanfaat dan bisa menjadi sarana kawan-kawan untuk mendapatkan informasi terbaru.
Terima kasih sampai berjumpa kembali di artikel kami yang lainnya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar:

Post a Comment