script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Format Penilaian Peserta Didik SD K-13 untuk KI-1, KI-2, KI-3 , dan KI-4 - Dunia Pendidikan

Format Penilaian Peserta Didik SD K-13 untuk KI-1, KI-2, KI-3 , dan KI-4

Contoh Format penilaian untuk KI-1, KI-2, KI-3 dan KI-4 SD
Kurikulum 2013 yang sudah berjalan hampir 4 Tahun, merupakan kurikulum yang masih menjadi dilema besar dalam pelaksanaannya, dari namanya saja kadang-kadang sudah menjadi pertanyaan besar, kok bisa kurikulum 2013 masih digunakan di 2017 dan bahkan belum beres mengenai revisinya.

Baca Juga :
Raport K-13 Revisi 2017 Kelas 1, 2, 4, dan 5 Sekolah Dasar serta Panduan Lengkap

Perbedaan paling mendasar dari implementasi kurikulum ini adalah diintegrasikannya mata pelajaran ke dalam sebuah tema..ya tema dan membuang materi-materi yang kurang penting ..
namun tidak hanya sampai disini guru pun disibukkan dengan instrumen penilaian yang sangat banyak, semakin banyak peserta didik maka semakin pusing lah dia dalam memberikan penilaian.
pertama kami berterima kasih kepada Bapa Asrani pemilik situs http://ibnuaffana.blogspot.co.id yang sudi membagikan format penilaian yang sederhana untuk kita miliki..
langsung saja ke tujuan ya

bedanya format ini tidak berbentuk aplikasi yang biasanya menggunakan VBA namun tampilan format excel yang sederhana untuk merekap nilai per sub tema, tema dan semester. Menurut kami ini sangat layak digunakan terlebih lagi anda yang kurang suka angkut sana angkut sini laptop ke dalam kelas tinggal print saja..
Mudah, tidak ribet. mungkin ini yang bisa menjadi gambaran format penilaiannya yang kami bagikan ini buat bapak dan ibu.

Sekian saja dari duniapendidikandansekolah.com terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan membantu pekerjaan sehari-hari anda sebagai guru.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



1 Response to "Format Penilaian Peserta Didik SD K-13 untuk KI-1, KI-2, KI-3 , dan KI-4"

noor said...

Izin comot pak

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel