script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Aplikasi Penilaian UTS KTSP dan Kurikulum 2013 Format EXCEL - Dunia Pendidikan

Aplikasi Penilaian UTS KTSP dan Kurikulum 2013 Format EXCEL

Aplikasi Penilaian UTS KTSP dan Kurikulum 2013 Format EXCEL
Setiap pertengahan semester 1 maupun 2 setiap sekolah mengadakan Pekan Ulangan Bersama (PUB) atau lebih umumnya disebut Ujian Tengah Semester (UTS). UTS ini diadakan dalam rangka ulangan materi yang sudah diajarkan selama setengah semester.
Sebuah ulangan tentu memerlukan nilai ya itu pasti itulah hubungan sebab akibat, ada ulangan dan ada nilai. Pada kesempatan ini kami akan membagikan aplikasi excel yang support VBA dan Macro yang tentu saja sangat memudahkan pekerjaan bapak dan ibu dalam meng input nilai siswa dan mencetaknya .

Baca Juga SOAL UTS SD Lengkap 1-6 SD

Dalam aplikasi raport UTS KTSP ini saya akan memberikan beberapa review isinya yaitu :

  1. Input data sekolah, KKM, data siswa, dan tutorial
  2. Absensi siswa selama 6 Bulan
  3. Input Nilai mata pelajaran
  4. Cetak Raport , Rekap UTS, Raport UTS, dan Raport semester
Unduh Aplikasinya disini Raport UTS KTSP Excel

Sedangkan untuk penilaian UTS K-13 ini anda akan menemukan nilai dari soal pilihan ganda dari 3 tema, isian dan uraian tema yang sudah diajarkan ditambah dengan SBDP dan Bahasa Jawa, namun jika perlu ditambah seperti matematika dan PJOK maka dibuatlah Tab Baru dan copy format dari penilaian mata pelajaran lain, misalkan copy format penilaian Bahasa Jawa dan paste di Tab Matematika dan edit sedemikian rupa agar nilainya bisa di input melalui raport UTS Kurikulum 2013 yang ada di tab tersendiri.


Dalam penilaian UTS kurikulum 2013 revisi terbaru Matematika berdiri sendiri, maka bapak ibu bisa menginputnya seperti yang saya sebutkan di atas.


Demikian informasi dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kekurangan.

Wa billahi taufiq wal hidayah

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




0 Response to "Aplikasi Penilaian UTS KTSP dan Kurikulum 2013 Format EXCEL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel