script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> CARA MEMASUKKAN NILAI UKG KE APLIKASI DAPODIK VERSI TERBARU SEBAGAI SYARAT UNTUK BISA CEK INFO GTK DI SIMPKB - Dunia Pendidikan

CARA MEMASUKKAN NILAI UKG KE APLIKASI DAPODIK VERSI TERBARU SEBAGAI SYARAT UNTUK BISA CEK INFO GTK DI SIMPKB

CARA MEMASUKKAN NILAI UKG KE APLIKASI DAPODIK VERSI 2018


CARA MEMASUKKAN NILAI UKG KE APLIKASI DAPODIK VERSI 2018


Bismillahirrahmanirrahim
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad
Astagfirullahal adzim li wali wali dayya
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
duniapendidikandansekolah.com - Nilai UKG (Uji Kompetensi Guru) harus dimasukkan ke dalam aplikasi dapodik oleh operator sekolah. Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama melihat bagaiman cara memasukkan nilai UKG ke dalam aplikasi dapodik agar dapat di input dengan benar.

Caranya yaitu:
1. Masuk ke aplikasi dapodik versi terbaru
2. Masuk pada menu GTK
3. Pilih sub menu guru
4. Pilih salah satu guru yang akan dimasukkan nilai UKG nya
5. Klik tombol "ubah"
6. Pada rincian data GTK cari menu "nilai tes"
7. Klik tombol tambah pada menu nilai tes tersebut
8. Pilih jenis Tes
9. Terakhir pilih klik UKG
10.Masukka nilai UKG guru tersebut pada kolom tersebut.

CARA MEMASUKKAN NILAI UKG KE APLIKASI DAPODIK VERSI TERBARU


Nilai UKG yang dimasukkan ke dalam aplikasi dapodik tersebut dimaksudkan sebagai syarat guru untuk mengecek info PTK pada SIM PKB. Sehingga bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik dan NRG / sudah sertifikasi dapat melihat apakah SK.sertifikasi yang bersangkutan sudah keluar atau belum. Jika nilai UKG tersebut belum dimasukkan oleh operator ke dalam aplikasi dapodik, maka guru yang bersangkutan tidak dapat mengakses menu cek info gtk/ cek info ptk untuk mengetahui sk.sertifikasi di dalam menu SIMPKB.

Demikian tadi cara memasukkan nilai UKG ke aplikasi dapodik. Sebagai seorang operator yang baik, hendaknya melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi yang memerlukan. Wabillahitaufik wal hidayah wa ridha wal inayah, assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Response to "CARA MEMASUKKAN NILAI UKG KE APLIKASI DAPODIK VERSI TERBARU SEBAGAI SYARAT UNTUK BISA CEK INFO GTK DI SIMPKB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel