script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Dunia Pendidikan

Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018


Bismillahirrahmanirrahim, pada artikel yang berisi tentang Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 dari kami duniapendidikandansekolah.com menyajikan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kawan-kawan guru mata pelajaran IPS di jenjang sekolah menengah pertama atau sederajat seperti Madrasah Tsanawiyah untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar dengan adanya perangkat excel yang berisi tentang kalender pendidikan, program tahunan, dan program semester. link download kami sediakan nantinya dalam artikel ini juga.


Bapak dan ibu sekalian materi Ilmu Pengetahuan Sosial yang diajarkan selama satu tahun ajaran pada kelas 9 atau IX SMP dan MTs ini akan kami rincikan sebagai berikut :
Materi 1 nya berisi tentang Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya
dengan submateri :

    Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018
  • Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya
  • Kondisi Alam Negara-Negara di Dunia
  • Dinamika Penduduk Benua-Benua di Dunia
  • Pengaruh Perubahan Ruang dan Interaksi Antarruang di Asia dan Benua Lainnya
KD yang diambil nilainya adalah KD. 3.1 dan KD. 4.1

3.1. Menelaah perubahan keruangan dan interaksi antarruang negara-negara Asia dan benua lainnya yang diakibatkan faktor alam, manusia dan pengaruhnya terhadap keberlangsungan kehidupan manusia dalam ekonomi, sosial, pendidikan.
4.1. Menyajikan hasil telaah tentang perubahan keruangan dan interaksi antarruang negara-negara Asia dan benua lainnya yang diakibatkan faktor alam, manusia dan pengaruhnya terhadap keberlangsungan kehidupan manusia dalam ekonomi, sosial, pendidikan dan politik.

Pada Materi 2 Berjudul Perubahan sosial budaya dan globalisasi
sub materi 1 perubahan sosial budaya
sub materi 2 Globalisasi

Adapun Muatan KD pada materi tersebut adalah KD 3.2 dan 4.2
3.2. Menganalisis perubahan kehidupan sosial budaya Bangsa Indonesia dalam menghadapi arus globalisasi untuk memperkokoh kehidupan kebangsaan.
4.2. Menyajikan hasil analisis tentang perubahan kehidupan sosial budaya Bangsa Indonesia dalam menghadapi arus globalisasi untuk memperkokoh kehidupan kebangsaan

Hanya beberapa kutipan materi yang kami sajikan di atas, untuk lebih lengkap nya bisa dilihat di aplikasi excel Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang link downloadnya kami sediakan di bawah ini :


Demikianlah artikel tentang Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini kami bagikan hari ini dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya di artikel kami ini. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Prota, Promes dan Kalender Pendidikan IPS Kelas IX/ 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel