script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> PEMETAAN KD K13 KELAS 6 REVISI 2018 SEMESTER 1 DAN 2 - Dunia Pendidikan

PEMETAAN KD K13 KELAS 6 REVISI 2018 SEMESTER 1 DAN 2

PEMETAAN KD K13 KELAS 6 REVISI 2018 SEMESTER 1 DAN 2

PEMETAAN KD K13 KELAS 6 REVISI 2018 SEMESTER 1 DAN 2
Bismillahirrahmanirrahim, Kami membagikan pemetaan KD K13 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 untuk aspek KI-3 (Pengetahuan) dan KI-4 (Keterampilan) untuk peserta didik SD/ MI yang duduk di kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Pemetaan KD K13 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 ini digunakan pertama kali pada tahun ajaran 2018-2019 dikarenakan buku guru dan siswa yang dirilis pemerintah menggunakan Kurtilas revisi 2018. semoga pemetaan KD yang duniapendidikandansekolah.com ini mempermudah kawan-kawan khususnya para guru kelas 6 SD/ MI dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.
Pemetaan KD adalah rangkuman Muatan mata pelajaran dan KD yang terbagi dalam setiap pembelajaran, subtema dan tema yang diajarkan dalam jaringan tematik. setiap pembelajaran guru diharuskan fokus pada muatan KD yang ada agar pembelajaran sesuai dengan materi yang telah tersusun dalam setiap tema. setiap guru yang terbiasa dengan KTSP harus terbiasa dalam setiap kegiatan belajar mengajar mengkombinasikan beberapa mata pelajaran dalam satu hari kegiatan berdasarkan muatan KD yang ada. dalam sebuah tema tidak bisa diraba mata pelajaran apa yang ada namun dalam buku guru lah bisa ditemukan muatan KD yang diajarkan.
Pemetaan KD K13 kelas 6 Revisi 2018 semester 1 dan 2 ini bermanfaat untuk guru salah satunya dalam membuat format nilai, soal-soal penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester bahkan penilaian akhir tahun. karena dari sinilah soal-soal dikembangan sesuai dengan apa yang telah diajarkan dan bisa jadi dikembangkan lagi menjadi soal HOTS.
Untuk aspek KI-3 mungkin guru bisa lebih mudah karena dengan tes tertulis akan bisa mendapatkan nilai dari tiap muatan, namun untuk keterampilan guru harus bisa melihat hasil dari keterampilan peserta didik dalam setiap kegiatan belajar mengajar karena ada tiga yang dinilai yakni nilai praktik, produk bahkan proyek yang dihasilkan.
Baiklah kawan-kawan semuanya untuk melengkapi perangkat mengajar khususnya muatan KD silahkan klik link/ tautan yang kami bagikan di bawah ini :
SEMESTER 2 DI BAWAH INI
Berikut merupakan Pemetaan KD 3 Kelas 6 Semester 2 Revisi 2018.

Berikut merupakan Pemetaan KD 4 Kelas 6 Semester 2 Revisi 2018



(Source gatraguru.net)
Demikianlah sajian artikel kami semoga bermanfaat dan mohon maaf atas kekurangan dalam sajian ini. Sampai jumpa kembali di artikel kami lainnya.
Ya Rabbi Shalli 'Ala Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughalq
Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

0 Response to "PEMETAAN KD K13 KELAS 6 REVISI 2018 SEMESTER 1 DAN 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel