script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Download Format SKHU KTSP Kelas 6 SD Tahun 2019 - Dunia Pendidikan

Download Format SKHU KTSP Kelas 6 SD Tahun 2019

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bapak dan Ibu guru, kali ini kami membagikan artikel dan file tentang Format SKHU KTSP Kelas 6 SD Tahun 2019. SKHU adalah kepanjangan dari Surat Keterangan Hasil Ujian. Umumnya SKHU ini digunakan sebelum terbitnya Ijazah atau STTB yang dibagikan oleh dinas pendidikan. SKHU sendiri sering menjadi syarat dalam pendaftaran siswa/ peserta didik kelas 6 SD yang melanjutkan ke jenjang SMP/ MTs ataupun pondok pesantren sebagai penanda bahwa siswa yang dimaksud benar-benar sudah menyelesaikan pendidikan di SD ( Sekolah Dasar). Semoga file SKHU KTSP dalam format microsoft excel yang duniapendidikandansekolah.com bagikan kali ini bisa membantu kawan-kawan guru, kepala sekolah atau tenaga administrasi dalam menerbitkan SKHU yang diinginkan.
Download Format SKHU KTSP Kelas 6 SD Tahun 2019
SKHU yang kami terbitkan ini terbagi dalam dua jenis SKHU, SKHU format 1 merupakan Surat keterangan hasil ujian berstandar nasional yang mana pelajaran yang diujikan adalah 3 mata pelajaran USBN yakni :
  1. Bahasa Indonesia
  2. IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
  3. Matematika
Sedangkan format SKHU kedua memuat seluruh mata pelajaran yang dipelajari peserta didik untuk kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) yang daftar mata pelajarannya adalah sebagai berikut :
  1. Pendidikan Agama
  2. Pendidikan Kewarganegaraan
  3. Bahasa Indonesia
  4. Matematika
  5. Ilmu Pengetahuan Alam
  6. Ilmu Pengetahuan Sosial
  7. Seni Budaya dan Keterampilan
  8. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
  9. Muatan Lokal
Untuk muatan lokal sendiri, mata pelajarannya bisa disesuaikan dengan apa yang diimplementasikan pada sekolah masing-masing. seperti yang kita ketahui ada banyak mata pelajaran muatan lokal seperti Pendidikan Al Qur'an, Bahasa Daerah, Komputer, maupun Bahasa Inggris.
Format SKHU yang kami bagikan ini disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 04 Tahun 2018.
Baiklah kawan-kawan file excel ini menggunakan macros sehingga menu isian akan lebih mudah untuk disimpan dan dicetak hasilnya. untuk SKHU USBN sudah menggunakan bingkai yang indah sehingga tidak perlu diragukan lagi hasilnya.
Untuk mendapatkan file SKHU KTSP kelas 6 SD Tahun 2019 silahkan klik link/ tautan yang kami bagikan di bawah ini :


Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua. mohon maaf jika file SKHU KTSP kelas 6 SD ini dalam penyampaiannya ada kekurangan dan kalimat yang kurang berkenan. Terima kasih dan sampai jumpa kembali di artikel kami selanjutnya.

Ya Rabbi Shalli  'Ala Sayyidina Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Download Format SKHU KTSP Kelas 6 SD Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel