script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Download Contoh KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 - Dunia Pendidikan

Download Contoh KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 4 Revisi 2017 Terbaru
Pada kesempatan kali ini duniapendidikandansekolah.com membagikan informasi tentang download contoh KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 revisi terbaru 2017. Menganalisis KKM pada contoh aplikasi KKM kelas 4 kurikulum 2013 ini adalah untuk kegiatan pembelajaran termasuk hal yang penting, KKM pada kelas 4 kurikulum 2013 revisi terbaru adalah ketetapan nilai minimum peserta didik dalam pencapaian materi pembelajaran. Jika melewati Kriteria Ketuntasan Minimal maka peserta didik dikatakan tuntas dan bisa diberikan pengayaan dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang lebih dalam tentang materi yang diajarkan. Namun jika peserta didik tidak mencapai KKM maka ini menjadi perhatian guru untuk melakukan remedial dengan memberikan kesempatan peserta didik untuk mengulangi materi yang sama agar bisa mencapai KKM.

Baca Juga :

3 Instrumen yang digunakan sama seperti dengan KTSP adalah :

  1. Kompleksitas, tingkat kesulitan materi tinggi, sedang, atau rendah
  2. Intake, Kemampuan siswa dalam memahami materi
  3. Daya Dukung, Sarana/ prasarana, kemampuan guru, lingkungan dan biaya
Tiga unsur di atas lah menjadi sebuah Kriteria Ketuntasan Minimal yang ditetapkan bersama dalam forum guru (KKG atau MGMP), penetapan KKM sendiri jika dikaitkan dengan kurikulum 2013 revisi terbaru terkait dengan Kompetensi Dasar yang ada di buku kurikulum 2013.
Walaupun tematik namun unsur dari mata pelajaran tetap dilakukan secara terpisah seperti yang ada di Aplikasi excel KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang kami bagikan ini.

Aplikasi KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru ini tidaklah rumit dalam penggunaannya, Bapak dan ibu akan menemui tampilan awal seperti gambar di atas yang mana penetapan KKM nya sudah dipisah ke 7 Mata Pelajaran yaitu :
  • PPKn
  • Bahasa Indonesia
  • Matematika
  • IPS
  • IPA
  • PJOK
  • SBdP
Serta menu KKM dan REKAPITULASI KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM). Jika dalam aplikasi ini masih kurang beberapa KD maka anda bisa menambahkan dengan yang ada di buku pelajaran agar KKMnya sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 revisi 2017 terutama aplikasi KKM kelas 4 SD ini.

Besar harapan kami, aplikasi ini bisa membantu Bapak Ibu sekalian dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru, walaupun kita sadari tugas kita sebagai guru bisa dibilang cukup banyak apalagi dalam implementasi kurikulum 2013 yang membutuhkan administrasi yang lebih banyak dibandingkan KTSP.



Demikian dari duniapendidikandansekolah.com semoga kita semua tetap bersemangat menjadikan anak didik kita sebagai insan yang berkarakter, cerdas dan tentu saja berhasil di masa depan. Jika ada kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan kami memohon maaf, hal ini dilakukan hanya untuk membantu kawan-kawan semua demi majunya pendidikan di Indonesia dan mampu bersaing dalam persaingan global.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh

0 Response to "Download Contoh KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel