script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Panduan Cara Menggunakan SisPenA Sekolah dan Madrasah Untuk Akreditasi Sekolah - Dunia Pendidikan

Panduan Cara Menggunakan SisPenA Sekolah dan Madrasah Untuk Akreditasi Sekolah

Panduan Cara Menggunakan SisPenA Sekolah dan Madrasah Untuk Akreditasi Sekolah
Tujuan dari pelaksanaan akreditasi sekolah atau madrasah adalah untuk memberikan status kelayakan penyelenggaraan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan, setiap sekolah yang diakreditasi hasilnya akan diberikan berupa peringkat akreditasi sesuai dengan keputusan para assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) S/M yang melakukan visitasi ke sekolah masing-masing.
Kali ini pelaksanaan akreditasi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana berkas-berkas yang jumlahnya ratusan itu tidak lagi diperiksa secara fisik/ manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi melalui Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah Madrasah SisPenA S/M, sekolah-sekolah SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA, SMK/ MAK, SLB dan sekolah formal lainnya yang sederajat. Tahun 2018 ini sekolah-sekolah dipermudah dan bisa dilakukan dimana saja untuk melengkapi perangkat akreditasi sekolah/ madrasah melalui SisPenA S/M yang bisa diakses melalui sispena.bansm.or.id
Sekolah/ Madrasah yang akan diakreditasi di sekolah tentu akan sangat sibuk karena mempersiapkan berkas, untuk mempermudah dan memperlancar kepala sekolah selayaknya membentuk tim untuk melengkapi berkas-berkas yang diperlukan, selain menyiapkan berkas petugas yang upload berkas jangan hanya satu, sehingga semuany sesuai dengan yang diharapkan dan selesai sebelum waktu penilaian itu habis.
Karena SisPenA S/M 2018 ini berbasis online, jaringan yang kuat juga menjadi faktor utama hal ini diharapkan menjadi perhatian serius juga selain pemberkasan yang harus dilengkapi.
Sebelum mulai menggunakan SisPenA S/M tahun 2018 ini alangkah baiknya semua elemen membaca dan mengunduh panduan ini agar semuanya faham dan bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dalam panduan ini..
Baiklah untuk mengunduh Panduan Cara Menggunakan SisPenA Sekolah dan Madrasah Untuk Akreditasi Sekolah silahkan klik link yang kami bagikan di bawah ini.

Demikian lah artikel ini kami bagikan yang berisi tentang Panduan Cara Menggunakan SisPenA Sekolah dan Madrasah Untuk Akreditasi Sekolah dari duniapendidikandansekolah.com kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam artikel yang kami buat ini. Sampai jumpa lagi di artikel kami lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Panduan Cara Menggunakan SisPenA Sekolah dan Madrasah Untuk Akreditasi Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel