script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK - Dunia Pendidikan

Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK

Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK
Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK
Selamat datang kami ucapkan kepada kawan-kawan di situs kami duniapendidikandansekolah.com kali ini kami membagikan artikel tentang Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK. Sebagian sekolah tentu baru saja sudah selesai melaksanakan Ujian Tengah Semester/ Penilaian Tengah Semester 2, dari hasil belajar tersebut tentu saja bapak dan ibu yang berada di jenjang SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA merekap nilai tersebut, terus bagaimana format rekapan nilai yang anda masukkan baik itu kurikulum 2013 maupun sekolah-sekolah yang masih menggunakan KTSP sebagai kurikulum pembelajarannya. Format ini sangat berguna untuk semester 1 dan semester 2 dan bisa selalu dipakai.
Baca Juga :
Adapun Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK ini sifatnya otomatis karena bisa menemukan peserta didik/ siswa yang belum tuntas KKM nya ataupun menentukan peringkat/ ranking 1, 2, dan 3. jika ada kekurangan mata pelajaran ataupun KKM nya berbeda dengan file yang kami bagikan ini kami beritahukan cara mengubah/ menambah ataupun menguranginya karena ini bukan aplikasi excel yang dikunci atau digembok dengan password.
Baiklah kawan-kawan semoga dengan Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK ini membuat pekerjaan rekap, hitung menghitung, menentukan peringkat menjadi lebih mudah.
Sebelumnya kami informasikan terkait cara merubah data yang ada untuk disesuaikan dengan peserta didik/ siswa anda di sekolah.
  1. Untuk menambah peserta didik/ siswa silahkan klik di menu HOME kemudian klik insert sheet row (sheet row adalah menambah tabel ke bawah yang horizontal) di bawah nama terakhir agar dia membuat kolom baru dengan menggunakan rumus yang masih digunakan bisa langsung satu atau sekalian beberapa kolom tergantung seberapa banyak yang dibutuhkan, jangan cut paste karena rumusnya yang digunakan mungkin akan berubah. sedangkan menambah tabel untuk penambahan mata pelajaran letakkan kursor diantara mata pelajaran yang akan ditambah  di letakkan kemudian pilih menu insert sheet columns.
  2. KKM bisa dirubah dan disesuaikan di kolom KKM masukkan angka KKM yang anda tetapkan di sekolah masing-masing dan kemudian anda akan menyortir nilai belajar yang ada di bawah KKM yang ditetapkan silahkan ke menu home dan cek gambar di bawah ini :
    Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK
    Pilihlah menu conditional formatting kemudian highligh cells rules jika anda ingin menetapkan kkm 70 maka angka yang dimasukkan 70 pada menu less than, jadi yang dapat di bawah KKM 70 akan otomatis merah di tabelnya dan anda tidak perlu bingung lagi memilah mana yang di bawah KKM dan mungkin perlu anda remedi.
Download Aplikasi/ Format Excel Penilaian Hasil UTS/ PTS UAS/ PAS UKK SD Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis

Demikian lah artikel kami tentang Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel kami yang lain.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Format Penilaian/ Nilai Ranking, KKM, Rata-Rata Otomatis Hasil UTS/PTS, UAS/ PAS dan UKK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel