Home » , » Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur

Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur

Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur

Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur
Selamat datang kami ucapkan kepada kawan-kawan semua, kami dari duniapendidikandansekolah.com kali ini tampil beda dengan membagikan artikel tentang Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur, seperti yang kita ketahui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Dr. H. Asman Abnur, S.E. M.Si resmi mengundurkan diri sebelum mengakhiri masa jabatan yang beriringan dengan pergantian presiden Republik Indonesia Tahun 2019 nanti, dan penggantinya adalah seseorang Komjen Purnawirawan Syafruddin yang resmi dilantik presiden Joko Widodo pada hari ini tanggal 15 Agustus Tahun 2018.
Banyak hal menarik dalam pelantikan MENPAN RB yang hanya setahun ini, MENPAN RB sebelumnya mengundurkan diri karena terkait hal politis dan menyisakan banyak program yang harus dikebut hanya dalam waktu satu tahun, padahal kita ketahui gembar gembor penerimaan PNS Tahun 2018 makin gencar hal ini dapar dilihat dari update status BKN bahwa persiapan makin matang sebelum pembukaan secara resmi, belum lagi masalah honorer Kategori 2 yang minta diangkat langsung jadi CPNS masih menyisakan beberapa pertanyaan bagaimana sikap MENPAN-RB menyikapi berbagai macam permasalahan yang ada, sedangkan Saat ini Komjen (Purn) Syafruddin menjabat Chef De Mission (CdM) Kontingen Indonesia Pada Asian games tahun 2018, bisa dikatakan juga disibukkan masalah lain. Kita berharap semoga beliau mampu memaksimalkan waktu yang ada dan bekerja maksimal pada jabatan yang diamanahkan kepada beliau sebagai MENPAN-RB.
Siapakah Komjen Syafruddin ini, menilik karir beliau tampaknya karir di kepolisian Republik Indonesia cukup mentereng terbukti beberapa jabatan strategis beliau duduki dimulai dari Ajudan Wapres Jusuf Kalla, Kemudian menjadi wakapolda sumatera utara, setelah itu menjadi KAPOLDA di Kalimantan Selatan. Tidak sampai situ karir beliau masih meningkat menjadi Kadiv Propam Polri, Kalemdikpol dan Terakhir sebagai Wakapolri. Komjen (Purn) Syafruddin sendiri kelahiran sulawesi selatan di Makassar pada Tanggal 12 April 196.
Melihat dari ucapan beliau setelah dilantik adalah menjaga netralitas ASN pada Pemilu dan jika dianggap tidak netral akan OUT begitu ucapan yang kami kutip. Sementera itu presiden Joko widodo berpesan agar menuntaskan masalah penerimaan CPNS kepada MENPAN-RB yang baru ini.
Tugas yang harus dipacu dengan cepat menurut Asman Abnur kepada Komjen Syafruddin adalah penerimaan PNS, Mal pelayanan publik, dan pastinya menyelesaikan reformasi birokrasi dengan sesegera mungkin.
Mungkin ini adalah beberapa hal singkat tentang Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin yang bisa kami sampaikan, besar harapan kami agar beliau mampu bekerja optimal dalam melayani para ASN dan memberikan solusi terbaik terkait dengan ASN dan Reformasi Birokrasi, meneruskan tugasn MENPAN RB lama dan memberikan sesuatu yang positif di jabatan yang baru.
Demikian artikel dari kami duniapendidikandansekolah.com semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagi kawan-kawan semua. terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf atas kekurangan atas artikel kami ini.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh