script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> CONTOH SOAL ULANGAN HARIAN TEMA 6 KELAS 2 SD PKN, MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA - Dunia Pendidikan

CONTOH SOAL ULANGAN HARIAN TEMA 6 KELAS 2 SD PKN, MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA

CONTOH SOAL ULANGAN HARIAN TEMA 6 KELAS 2 SD PKN, MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA

CONTOH SOAL ULANGAN HARIAN TEMA 6 KELAS 2 SD PKN, MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA




duniapendidikandansekolah.com - Download contoh soal ulangan harian tema 6 kelas 2 untuk PKn , Matematika dan Bahasa Indonesia. Alhamdulillahirabbil 'alamin pada kesempatan ini kita dapat berbagi file contoh soal ulangan harian kelas 2 tema 6 untuk mata pelajaran PKn, Bahasa Indonesia dan Matematika. Semoga sahabat dunia pendidikan sekalian selalu sehat wal afiat selalu dalam rahmat Allah SWT.

Soal ulangan harian tema 6 kelas 2 ini memuat materi-materi sesuai dengan pemetaan KD kurikulum 2013 revisi terbaru 2017. Adapun perincian dari materi- materi tersebut diantaranya:

Soal ulangan harian matematika tema 6 kelas 2 membahas materi -materi tentang satuan berat yakni ons dan kg / kilogram, seperti mengubah satuan ons ke kilogram / kg dan sebaliknya. Selain itu juga menentukan mana yang lebih besar dan lebih kecil dari dua benda bersatuan ons dan kilogram, menjawab soal cerita tentang kehidupan sehari-hari terkait materi pengukuran berat benda dengan satuan osns dan kg. Selain itu juga memasangkan berat benda yang ada pada gambar dengan biji timbangan yang sesuai dengan berat benda tersebut.

Soal ulangan harian PKn tema 6 kelas 2 memuat materi diantaranya yakni peraturan - peraturan yang ada di tempat-tempat tertentu dalam hal ini dibahas tentang peratran di sekolah hal apa saja yang tidak boleh dikerjakan di sekolah, bagaiman jika melihat orang lain atau teman yang melanggar tata tertib dan atau peraturan dan mengapa bersikap seperti itu. Selain itu soal ulangan arian PKn tema 6 kelas 2 ini juga memuat tentang kerjasama dan saling membantu dan bercerita tentang pengalaman mereka dalam bekerja sama dan saling membantu. Ada pula memasangkan kalimat tata tertib yang ada di sekolah dengan manfaatnya.

Soal ulangan harian Bahasa Indonesia tema 6 kelas 2 memuat materi diantaranya menyalin teks mengunakan hruf tegak bersambung dengan penilaian kerapian, ketepatan dan keindahan. Membuat pertanyaan sesuai dengan gambar yang ada sesuai tema memelihara hewan dan tumbuhan kemudian menjawab pertanyaan yang telah dibuat tersebut. Menjawab pertanyaan berdasarkan teks cerita menggunakan huruf tegak bersambung, Menyusun kalimat acak menjadi kalimat yang pada dengan menuliskan penggunaan huruf kapital di awal kalimat serta menjawab pertanyaan tentang materi kegunaan huruf kapital dan tanda titik.

Berikut file artikelnya:


Demikian kami bagikan artikel tentang download contoh soal ulangan harian kelas 2 tema 6 mata pelajaran PKn, matematika dan Bahasa Indonesia. Semoga dapat memberi manfaat bagi yang memerlukan sesuai dengan tupoksinya masing-masing dari guru , siswa maupun orang tua. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Response to "CONTOH SOAL ULANGAN HARIAN TEMA 6 KELAS 2 SD PKN, MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel