script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Motori Kegiatan International Student Leadership Training - Dunia Pendidikan

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Motori Kegiatan International Student Leadership Training



duniapendidikandansekolah.com -  Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga sahabat duniapendidikandansekolah.com selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat. Seperti biasa kita akan berbagi seputar dunia pendidikan dan sekolah berkaitan dengan perkembangan pendidikan Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Khusus pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kabar tentang kegiatan International Student Leadership Training yang akan di adakan di Johor Baru, Malaysia pada tanggal 26 Oktober 2019 hingga 29 Oktober 2019. Kegiatan ini didukung oleh KBRI Kuala Lumpur dan dimotori oleh Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dengan penanggung jawab kegiatan Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur; Bapak DR. Encik Abdul Hajar, M.M serta sebagai ketua pelaksana ibu Nunik Heriwahyuni, M.Pd yang saat ini bertugas sebagai guru dan wakasek bidang kesiswaan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Kegiatan International Student Leadership Training ini sendiri diadakan tepatnya di Savanna Hill Resort Ulu Tiiram Johor Bahru dan diikuti oleh 17 sekolah yang berasal dari beberapa negara terdiri dari 4 Sekolah Indonesia Luar Negeri yang berasal dari Malaysia yaitu Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan Sekolah Indonesia Johor Bahru, Myanmar (Yangon) dan Singapura. Sementara dari dalam negeri ada 5 sekolah yang mengikuti kegiatan ini yakni SMA 1 Batam, SMA 3 Batam, SMA 15 Batam, SMA 19 Batam dan SMAS Immanuel Batam. Terdapat Pula 7 Sekolah Kebangsaan Malaysia yakni SMK (Sekolah Menengah Kebangsaan) Mohd Khalid, SMK Taman Bukit Indah, SMK Bandar Uda Utaa Johor, SMK Tasek Utara dan SMK Medeni serta SMK Sultanah.

Acara direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Atasa Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur; Bapak Dr. Farid Ma'ruf pada Sabtu malam tanggal 26 Oktober 2019.

Bapak Dr. Encik Abdul Hajar, M.M sebagai penanggung jawab kegiatan International Student Leadership Training berharap semoga kegiatan ISLT dapat berjalan  lancar, sesuai dengan program acara yg telah direncanakan... "Harapan saya tentu para pelajar bertambah wawasan dan pengetahuannya mengenai kepemimpinan serta semakin meningkat motivasi mereka dalam belajar menjadi pemimpin masa depan. Selain itu dengan partisipasi dari 4 SILN, 6 SMA di Batam Indonesia, serta 17 SM Kebangsaan di Johor, akan terbangun suatu network yg baik sesama mereka,  menjalin hubungan silaturrahim dan kerjasama sebagai pemimpin organisasi di sekolah, dan jalinan silaturrahim mereke akan senantiasa terpelihara sampai kapan pun. Insyaallah mereka Akan siap menjadi pemimpin tangguh dan berkarakter yang kuat di masa depan". 

Selain materi kepemimpinan terdapat pula berbagai rangkaian kegiatan yang bermanfaat untuk melatih ide, motivasi, penampilan, sikap, kedisiplinan, kerjasama tim, kejujuran dan komponen - komponen lain yang bermanfaat dalam rangka menyiapkan generasi pemimpin milenial masa depan.





0 Response to "Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Motori Kegiatan International Student Leadership Training"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel