script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Contoh RPP 1 Lembar Daring Kelas 6 Semester 2 - Dunia Pendidikan

Contoh RPP 1 Lembar Daring Kelas 6 Semester 2

 Assalamualaikum Bapak dan Ibu,

Semoga tetap sehat di masa pembelajaran daring di sekolah, kami kali ini akan memberikan contoh RPP Daring yang bisa digunakan dalam kelengkapan administrasi dalam melaksanakan tugas mengajar. contoh RPP 1 lembar Daring kelas 6 semester 2 ini bisa digunakan untuk melaksanakan pembelajaran agar sesuai dengan apa yang dilaksanakan. misalkan dengan menggunakan whatssapp, googleclassroom, google meet, zoom, quizizz, kahoot dan aplikasi lain. intinya guru tidak bertatap muka namun harus tetap melaksanakan pembelajaran. RPP Daring 1 lembar untuk kelas 6 semester 2 ini bisa menjadi referensi dalam membuat RPP lain dengan mengikuti pola susunan RPPnya, dan yang perlu diketahui dengan RPP 1 lembar ini akan sangat menghemat kertas dibandingkan RPP sebelumnya yang halamannya berkisar antara 1-7 halaman.

RPP DARING KELAS 6

BACA JUGA : SOAL DAN KUNCI JAWABAN TEMA 6 KELAS 6 K-13 REVISI AKHIR

Berbagai macam teknik pembelajaran guru dalam pembelajaran daring ini tentunya sesuai dengan RPP yang dilaksanakan, fleksibilitas dalam pembuatan RPP sangatlah penting digunakan agar apa yang direncakan bisa diajarkan sesuai dengan apa yang dilaksanakan. 

Nah kawan-kawan guru kelas 6 khususnya RPP Daring 1 lembar kelas 6 semester 2 ini strukturnya cukup sederhana yakni di bagian atas kita menuliskan ...

  1. Satuan Pendidikan
  2. Kelas/ Semester
  3. Tema
  4. Subtema
  5. Muatan
  6. Pembelajaran
  7. Alokasi Waktu
Setelah itu langsung saja membuat tujuan pembelajaran, untuk tujuan pembelajaran ini yang terbaik adalah memasukkan unsur A B C D , yaitu unsur Audience, Behaviour, Condition dan Degree
Contohnya : Dengan Menonton Video di Youtube (Condition), Siswa (Audience) Dapat menjelaskan pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara (Behaviour) dengan tepat (degree).

Setelah tujuan pembelajaran maka bagian selanjutnya adalah menentukan bagian B yaitu kegiatan awal, kegiatan inti dan penutup.

Bagian akhir atau bagian C adalah bagian penilaian, disini hanya perlu dijelaskan bahwa penilaian dilakukan di aplikasi (lihat contoh)

Setelah itu di bagian akhir adalah tanda tangan kepala sekolah dan anda dan selesailah RPP 1 lembar daring untuk kelas 6 semester 2 ini.

LIHAT CONTOH RPP 1 Lembar Daring Kelas 6 Semester 2

Demikian lah sajian artikel dari kami, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyajian contoh RPP 1 Lembar Daring Semester 2 Kelas 6 SD ini, semoga penyajian selanjutnya akan lebih baik lagi.
Sampai jumpa kembali di artikel kami selanjutnya.
Ya Rabbi Shalli 'Ala Sayyidina Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Contoh RPP 1 Lembar Daring Kelas 6 Semester 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel