script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> CARA MENDAPATKAN NRG SETELAH LULUS UKMPPG - Dunia Pendidikan

CARA MENDAPATKAN NRG SETELAH LULUS UKMPPG

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepanjangan NRG adalah Nomor Registrasi Guru. bagaimana cara mendapatkan NRG ini jika anda sudah lulus UKMPPG. pada artikel kali ini kami akan membahas dan menjelaskan tentang cara mendapatkan NRG. NRG sendiri adalah tanda bahwa anda layak menerima tunjangan sertifikasi atau TPG, oleh karenanya mereka yang sudah mendapatkan sertifikat pendidik merasa belum sah kalo belum mendapatkan nomor registrasi guru (NRG). baik kawan-kawan semua kita akan membahas dulu kapan anda bisa mendapatkan NRG jika anda sudah dinyatakan lulus PPG dalam jabatan (daljab). untuk peserta PPG Prajabatan maka tidak bisa mendapatkan NRG karena anda tidak masuk dalam aplikasi dapodik dan kemungkinan besar belum menjadi guru di sekolah. jadi yang kita bahas kali ini adalah kawan-kawan yang ulun UKIN dan UP UKMPPG dan sudah mendapatkan sertifikat pendidik.

Mendapatkan NRG

Bagi kalian yang lulus UKMPPG tahun 2020 kami ucapkan selamat ya atas hasil dari perjuangan yang panjang dan melelahkan. Untuk diketahui pelaksanaan PPG itu diserahkan kepada LPTK yang ditunjuk oleh ristekdikti, bagi yang lulus maka akan diberikan sertifikat pendidik. setelah menerima sertifikat pendidik perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. Berikan salinan sertifikat pendidik ke operator sekolah dengan mengakses akun pribadi PTK, yaitu kalian yang sudah mendapatkan sertifikat pendidik
  2. masuk ke menu riwayat sertifikasi disini operator memasukkan nomor sertifikat pendidik, tahun sertifikasi dan LPTK tempat menempuh PPG
  3. kosongkan saja kolom NRG lalu sinkronisasi
Setelah data itu selesai maka kamu bisa menunggu beberapa minggu maka NRG bisa keluar setelah data kelulusan kalian sudah ditarik datanya oleh kementerian pendidikan dan hasilnya bisa kalian cek info.gtk.kemdikbud.go.id , ada hal yang sangat penting yaitu akun PTK kalian wajib terverifikasi kalo tidak maka wassalam kamu tidak bisa login di info GTK. artikel tentang verifikasi akun PTK dan verval ijazah  bisa kalian dibaca di artikel di bawah ini :
bagaimana mengecek NRG itu sudah keluar ada 2 cara yakni .
  1. Cek secara berkala INFO GTK di info.gtk.kemdikbud.go.id periksa kelulusan sertifikasi di kolom bawah
  2. Memeriksa NRG melalui operator dinas pendidikan kabupaten/ kota melalui aplikasi SIMTUN aplikasi SIMTUN kepanjangannya adalah Sistem Informasi Manajemen Tunjangan dan hanya bisa diakses oleh operator dinas pendidikan kabupaten/ kota. syaratnya adalah anda harus membawa NUPTK agar bisa diperiksa keluar atau tidaknya NRG. 
setelah NRG didapatkan segera input NRG di dapodik di riwayat sertifikasi dan sinkronisasi lagi.

Nah cukup sampai sekian informasi dari kami hari ini. nanti kita akan membahas serba serbi info GTK, kenapa sudah ada sertifikat pendidik, ada NRG namun belum valid.

Silakan berkunjung kembali nanti di situs ini ya..
Ya Rabbi Shalli 'Ala Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "CARA MENDAPATKAN NRG SETELAH LULUS UKMPPG"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel