script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> VERVAL IJAZAH S1/D4 INFO GTK UNTUK PENERIMAAN PPPK TAHUN 2021 - Dunia Pendidikan

VERVAL IJAZAH S1/D4 INFO GTK UNTUK PENERIMAAN PPPK TAHUN 2021

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak lama lagi seleksi PPPK yang merupakan kepanjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2021, sudahkah kawan-kawan memverifikasi dan memvalidasi Ijazah S1/ D4 nya, atau jika sudah valid kah data vervalnya, harap diperiksa dulu dan jika ada kesalahan agar bisa diperbaiki agar verval ijazah bisa selesai tanpa ada masalah.

BACA JUGA : CONTOH SURAT PENGANTAR USULAN BERKALA/ PANGKAT

SOAL-SOAL LATIHAN ONLINE SOAL PPPK GURU MAPEL DENGAN SKOR NILAI

Pemerintah dalam hal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021 ini membuka lowongan baik itu honorer (yang sudah masuk dalam aplikasi Dapodik) dan guru yang sudah lulus PPG untuk mendaftar dalam seleksi PPPK sebanyak 1 juta formasi, tentu saja hal ini menjadi kesempatan emas selain mendaftar sebagai CPNS. oleh karena faktor yang paling penting adalah validasi ijazah karena syarat utama selain usia maksimal 59 tahun adalah strata 1 atau S1/ D4. bagi kawan-kawan yang belum memvalidasi harap diinfokan bagaimana teknis verval ijazah di Info GTK.

verval ijazah info gtk

Pertama-tama pastikan akun PTK sudah terverifikasi di ptk.datadik.kemdikbud.go.id untuk verifikasi akun ini sebenarnya sangat mudah yang penting koordinasi dengan operator dapodik dan email yang digunakan di dapodik bisa dibuka, makanya jangan gunakan email abal-abal ya agar bisa menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh kemdikbud untu memverifikasi akunnya.

Setelah terverifikasi akunnya,  password nya jangan lupa dipinta beserta email yang anda gunakan dan anda sudah bisa login di ptk.datadik.kemdikbud.go.id ataupun di info.gtk.kemdikbud.go.id

Sampai sini titik terang validasi akan lebih mudah, sekarang siapkan data-data S1 kamu yaitu NIM (Nomor Induk Mahasiswa), Kuliahnya dan Jurusan apa juga harus sesuai dengan kuliah yang kamu ambil.

Selanjutnya kamu langsung saja deh ke info.gtk.kemdikbud.go.id login saja disana dengan pilih menu 

LOGIN LANGSUNG KE GTK (gunakan email dan password yang sama dengan dapodik)

Cara Verval Ijazah di Info GTK

VERVAL IJAZAH

  1. Pilih "Click ini untuk Verval Ijazah S1/D4"
  2. Lakuka pengisian data perguruan tinggi atau universitas lulusan S1/D4 dengan memasukkan kata kunci universitas dan prodi yang sesuai atau anda miliki
  3. Masukkan NIM pada kolom yang ada kemudian pilih menu cek 
  4. Apabila setelah memasukkan NIM data tidak ditemukan, anda bisa upload/ unggah dokumen secara manusal
  5. Setelah ijazah S1/D4 tampil dan benar maka pilihlah tombol simpan,
Proses verval ijazah selesai.

Jangan lupa untuk memeriksa kembali data anda dengan memilih menu cek hasil validasi, bagaimana jika ada kesalahan data maka yang perlu anda lakukan adalah kembali memasuki situs info.gtk.kemdikbud.go.id dan pilih menu perbaikan hasil validasi jika ternyata data anda masih salah segera lakukan perbaikan. harap diingat jika anda melakukan perbaikan hasil validasi data anda sebelumnya akan dihapus .

Terakhir kami ucapkan semoga lancar dan anda berhasil masuk dan lulus seleksi PPPK tahun 2021 ini.
kami dari duniapendidikandansekolah.com mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kunjungan anda. jangan lupa untuk berkunjung kembali di situs ini nantinya.
Ya Rabbi Shalli 'Ala Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Response to "VERVAL IJAZAH S1/D4 INFO GTK UNTUK PENERIMAAN PPPK TAHUN 2021"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel