Home » , » Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018

Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018

Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018
Selamat datang kami ucapkan kepada kawan-kawan pengunjung situs kami duniapendidikandansekolah.com. hari ini kami akan membagikan artikel tentang Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018 yang tentu saja menjadi sesuatu yang sangat ditunggu oleh bapak dan ibu guru yang sudah mengikuti pretest PPG/ PPGJ/ PPGDJ tahun 2017. nomor 01137/B.B4/GT/2018 tentang hasil pretest PPG dalam jabatan bagi guru. atau yang sering disebut juga dengan PPGJ.



Silahkan download Edaran Dirjen GTK tentang edaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2018 ini. KLIK DIBAWAH
Dalam edaran ini diumumkan secara resmi tentang kelulusan hasil pretest ppg dari 211.155 calon peserta PPG/PPGJ/PPGDJ yang lulus pretest hanya berjumlah 28.045 orang, artinya masih sangat banyak yang tidak lulus yakni sejumlah 183.110 guru, oleh karenanya bagi yang tidak lulus syarat minimum pretest PPG/ PPGJ tahun 2018 ini, janganlah kecewa karena berdasarkan informasi yang ada Kouta PPG tahun ini akan terbagi menjadi 3 bagian, hasil pretest PPG/PPGJ/PPGDJ yang dirilis ini adalah untuk pemanggilan tahap pertama saja yang rencana perkuliahan PPG/PPGJ/PPGDJ akan dimulai dari bulan februari hingga mei 2018.
PPG dalam jabatan tahap kedua akan dimulai pada bulan Juli hingga Oktober 2018. Untuk kawan-kawan jika kembali dilaksanakan pretest alangkah baiknya mempersiapkan diri, namun jika menggunakan pola perangkingan maka tentu kita hanya menunggu panggilan saja. namun alangkah baiknya bersiap diri.
PPG/ PPGJ/ PPGJD tahap ketiga juga akan dilaksanakan tahun 2018 yaitu di bulan agustus hingga november tahun 2018 ini. 
Kouta PPG dalam jabatan ini dibagi menjadi dua yakni kouta dari pusat 20.000 guru dan kouta daerah sebanyak 50.000 orang jadi masih tersisa 41.955 guru yang akan diikutkan PPG/ PPGJ/ PPGDJ tahun 2018 ini.
Selanjutnya bagi yang lulus harap melengkapi persyaratan berikut HARAP DISIMAK

Syarat Pemberkasan PPG dibuat Rangkap 3 (2 asli, 1 copy = 1 asli untuk ke LPMP dan diserahkan ke LPTK, 1 copy di Dinas Pendidikan Provinsi (SMA/SMK/SLB) atau Dinas Pendidikan Kab/Kota (TK/SD/SMP))

TK/SLB = Map tulang warna kuning
SD = Map tulang warna merah 
SMP = Map tulang warna biru
SMA/SMK = Map tulang warna hijau

Untuk berkas peserta yang dinyatakan lulus pretest PPG/ PPGJ/ PPGDJ yang disiapkan kami sajikan dalam bentuk gambar di bawah ini :

Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018

Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018

Untuk Format pembuatan Pakta Integritas silahkan unduh edaran resmi DIRJEN GTK tentang PPG tahun 2018 yang sudah kami bagikan di artikel ini.

Bapak dan ibu sekalian seperti yang kita ketahui untuk  cek kelulusan PPG/ PPGJ adalah: http://kemdiknas.swin.net.id dan http://ap2sg.sertifikasiguru.id/ .
Jika situsnya sudah bisa dibuka maka yang diperlukan hanyalah memasukkan NUPTK dan hasil dari pretest akan terlihat lulus atau tidaknya bapak dan ibu guru dari hasil pretest pada tahun 2017.
Jika akhirnya dinyatakan lulus kami ucapkan selamat dan segera bersiap-siap pemberkasan dan jika rencana tidak berubah pada bulan februari-maret 2018 akan menjalani PPG.

Demikian artikel kami hari ini tentang Tindak Lanjut PPG/ PPGJ Dari Edaran Resmi Dirjen GTK Tentang Hasil Pretest PPG/PPGJ 2018 dari duniapendidikandansekolah.com kami ucapkan selamat yang sudah lulus pretest dan akan memulai PPG/PPGJ/ PPGDJ tahun ini, dan yang masih belum dinyatakan lulus tetap semangat untuk menatap tahap ke 2 PPG dalam jabatan bagi guru tahun 2018 ini.

Terima Kasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1 komentar:

Post a Comment