script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Bedah dan Pembahasan Kisi-Kisi IPA USBN Kelas 6 SD/MI 2018 Beserta Soal-Soal PPT - Dunia Pendidikan

Bedah dan Pembahasan Kisi-Kisi IPA USBN Kelas 6 SD/MI 2018 Beserta Soal-Soal PPT

Bedah dan Pembahasan Kisi-Kisi IPA USBN Kelas 6 SD/MI 2018 Beserta Soal-Soal PPTHallo kawan-kawan semua berjumpa kembali di situs duniapendidikandansekolah.com kami ini. Semoga kunjungan anda di situs kami ini memberikan manfaat bagi kami, anda dan semuanya. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami membagikan artikel tentang Bedah dan Pembahasan Kisi-Kisi IPA USBN Kelas 6 SD/MI 2018 Beserta Soal-Soal PPT, yah seperti anda ketahui kisi-kisi USBN Kelas 6 SD/ MI tahun ajaran 2017-2018 ini memasuki era baru dimana ada beberapa materi yang pada tahun ajaran 2016-2017 diujikan dan sekarang pada Tahun 2018 ini tidak diujikan lagi, ada yang ditambah dan ada yang berkurang. Sebagai guru kelas 6 tentu kita bisa membijaki untuk memfokuskan pada materi-materi yang mungkin keluar agar siswa siswi kita kelas 6 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang akan menghadapi USBN pada tanggal 3, 4, 5 Mei tahun 2018 bisa memahami dan menjawab soal-soal yang kemungkinan keluar berdasarkan kisi-kisi yang ada.
Mari kita simak apa saja perubahan kisi-kisi nya, Pertama Jenis soal pada USBN sebelumnya tidak ada pilihan ganda, tapi di USBN 2018 soal uraian dimasukkan sebanyak 10% dari keseluruhan soal. Ditambah lagi ada level kesulitan soal yang sudah ditentukan sehingga kejelian guru melihat level soal secara keseluruhan dan memberikan latihan soal yang tepat juga menjadi hal yang harus dilakukan.
Level soal sendiri memuat 3 level kesulitan seperti Level 1 (pengetahuan dan pemahaman) Level 2 (Aplikasi) dan Level 3 (Penalaran).
Bapak ibu sekalian untuk level soal ini sendiri pada level 1 sendiri yakni tentang mengidentifikasi, menunjukkan, memberi contoh, menyebutkan. Level 2 tentang menerapkan, memband ingkan mengklasifikasi. Level 3 menganalisis, memprediksi, dan menyimpulkan.
Adapun materi yang tidak diujikan pada USBN kelas 6 SD/ MI 2017-2018 ini 

1.Ciri khusus makhluk hidup. 

2.Penggolongan hewan. 
3.Perubahan pada benda (pelapukan, perkaratan, dan pembusukan).
Sedangkan yang ditambahkan pada USBN 2018 ini adalah materi sebagai berikut :

1.Perkembangan dan pertumbuhan manusia. 

2.Pemeliharaan sistem organ. 

3.Percobaan pada sistem organ. 
4.Hubungan antara daur hidup hewan / perkembangbiakan dengan pelestarian makhluk hidup.
Tampaknya antara yang dihapus dengan yang ditambahkan lebih sulit dari sebelumnya, karena yang kita ketahui masalah organ ini cukup kompleks materinya.
Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan download uraian dan pembahasan kisi-kisi USBN kelas 6 SD/ MI berbasis power point di bawah ini :
Semoga bermanfaat apa yang kami bagikan ini, dan kami sadar di saat waktu yang sempit ini bapak dan ibu dapat memaksimalkannya dengan baik. Terima kasih atas kunjungannya di artikel kami hari ini tentang Bedah dan Pembahasan Kisi-Kisi IPA USBN Kelas 6 SD/MI 2018 Beserta Soal-Soal PPT dari duniapendidikandansekolah.com sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnnya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1 Response to "Bedah dan Pembahasan Kisi-Kisi IPA USBN Kelas 6 SD/MI 2018 Beserta Soal-Soal PPT"

arisno said...

Karya yang bagus.....mohon ijin memanfaatkan untuk saya dan teman-teman. Tks.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel