Sharing, Caring, And Growing Forever

MASIGNCLEAN101

SIMPKB Update ! Lakukan Verifikasi dan Validasi (VERVAL) Data Kependudukan Akun SIM PKB

Selamat datang dan berkunjung kembali di duniapendidikandansekolah.com pada kesempatan ini kami menyajikan artikel tentang SIMPKB Update ! Lakukan Verifikasi dan Validasi (VERVAL) Data Kependudukan Akun SIM PKB. Kami disini merincikan bagaimana mengisi dan melakukan verval data kependudukan di SIM PKB. Nah bapak dan ibu guru banyak kan yang jarang cek akun SIM PKB nya, padahal SIM PKB sendiri menjadi akun digital guru yang terkait banyak hal seperti namanya saja Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Aneka Tunjangan, Layanan Info GTK, Capaian UKG, Profil, Pendidikan profesi Guru (PPG) dan pengumuman-pengumuman lain yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Informasi terbaru dalam akun SIM PKB ini adalah validasi data kependudukan kita secara online dan mengunggah (upload) E KTP yang berukuran maksimum 1 Megabyte (MB) sebagai pelengkap data kita dan ini menjadi acuan sinkronisasi dengan data kita waktu upload PUPNS dulu.
Baca Juga :
Kawan-kawan guru sekalian, sebelum kita tergesa-gesa mari kami rincikan beberapa hal yang harus anda isi dalam akun mandiri SIM PKB anda secara online (daring).
Baiklah kawan-kawan guru hal-hal yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
Login akun SIM PKB anda masing-masing DISINI dengan memasukkan login akun UKG kita dengan password yang sudah tersimpan sebelumnya. (Saking pentingnya username dan password untuk login ini kami harap kawan-kawan guru menyimpannya dengan rapi dan baik, sehingga jika diperlukan langsung bisa digunakan).
Setelah login dan akun anda terbuka selain melihat warna merah dan hitam dari capaian kompetensi UKG anda, anda scroll sedikit ke bawah di bawah menu materi diklat yakni menu profilku disana nanti anda akan terarah ke verval data sesuai dengan KTP anda di  https://app.simpkb.id/gtk/#!/nik/verval.
SIMPKB Update ! Lakukan Verifikasi dan Validasi (VERVAL) Data Kependudukan Akun SIM PKB
Dalam form isian dan verval ini anda akan mengisi data-data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) kemudian nama lengkap anda sesuai dengan E KTP, tanggal lahir, tanggal lahir, jenis kelamin alamat, provinsi, kota/ kabupaten, kecamatan, kelurahan/ desa, RT, RW, Agama, Status Perkawinan, Pekerjaan dan Kewarganegaraan. Yang terakhir adalah pelengkap akhir adalah scan KTP anda untuk diupload maksimal 1 MB saja jangan lebih sehingga verval anda lengkap dan beres.
Jika ada arahan seperti ini terutama pada akun SIM PKB anda kami harap jangan diabaikan dan lakukanlah seperti yang diarahkan.
Demikian lah informasi tentang SIMPKB Update ! Lakukan Verifikasi dan Validasi (VERVAL) Data Kependudukan Akun SIM PKB dari kami duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat apa yang kami bagikan ini, verifikasi data anda dan lakukanlah sehingga nanti tidak menimbulkan masalah lain.
Sampai jumpa kembali di artikel kami yang lainnya, sampai jumpa dan terima kasih atas kunjungannya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Share This :

Info/ File Lain Cari Disini