script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> LOMBA GURU TAHUN 2019 OGN SD DAN SMP (DIKDAS) - Dunia Pendidikan

LOMBA GURU TAHUN 2019 OGN SD DAN SMP (DIKDAS)

LOMBA GURU TAHUN 2019 OGN SD DAN SMP (DIKDAS)

Bismillahirrahmanirrahim. Tiba saatnya tahun ini Lomba Guru Tahun 2019 OGN SD dan SMP (Dikdas). Bagi kawan-kawan yang saat ini menunggu panduan/ pedoman lomba guru tahun 2019 OGN SD dan SMP ini, panduan resminya sudah anda bisa download bersamaan artikel yang duniapendidikandansekolah.com sajikan hari ini. OGN adalah kepanjangan dari Olimpiade Guru Nasional yang mana para guru-guru SD atau SMP yang kompeten dan tentu saja memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
LOMBA GURU TAHUN 2019 OGN SD DAN SMP (DIKDAS)
Lomba Guru Tahun 2019 OGN Dikdas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pedagogik dan profesional guru jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) agar berdampak positif bagi karier guru dan mutu pendidikan. Tema Olimpiade Guru Nasional (OGN) Dikdas Pada tahun 2019 ini adalah " Membangun Guru Pendidikan Dasar yang Unggul untuk meningkatkan keterampilan abad 21".
Mata pelajaran apa yang dilombakan pada lomba guru 2019 OGN dikdas ini, daftar mata pelajarannya adalah sebagai berikut :
SD
  • Tematik
  • Matematika
SMP
  • Matematika
  • IPA
  • IPS
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris
Persyaratan peserta yang bisa mengikuti OGN 2019 Dikdas ini adalah sebagai berikut :
  1. Guru SD dan SMP berstatus PNS yang memiliki pengalaman mengajar minimal 4 tahun, dibuktikan dengan SK CPNS atau bukti mengajar lainnya.
  2. Guru SD dan SMP berstatus Non PNS di sekolah negeri yang memiliki pengalaman mengajar minimal 4 tahun, dibuktikan dengan SK dari pemerintah daerah atau kepala sekolah.
  3. Guru SD dan SMP berstatus guru tetap yayasan (GTY) yang memiliki pengalaman mengajar minimal 4 tahun, dibuktikan dengan SK yayasan dari tempat bekerja.
  4. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  5. Mempunyai nilai tes awal UKG tahun 2015/2016/2017.
  6. Tidak sedang ditugasi sebagai kepala sekolah, atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah dan atau sedang proses mutasi ke unit kerja yang lain.
  7. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir tidak pernah menjadi juara OGN Nasional 1, 2, dan 3.
  8. Memiliki kualifikasi akademik sarjan S-1 atau D-IV.
  9. Guru SMP hanya bisa mengikuti pada mata pelajaran yang sama dengan mata pelajaran yang diampu (melampirkan data DAPODIK).
  10. Memiliki surat izin kepala sekolah
  11. Peserta wajib mendaftar di situs www.kesharlindungdikdas.id
Waktu Penyelenggaraan
Seleksi mandiri tingkat kabupaten/ kota awal februari hingga 26 februari 2019
Seleksi provinsi dan daring terpusat 18 maret hingga 5 april 2019
Penilaian seleksi tingkat provinsi 8 sampai 12 April 2019
Pengumuman peserta tingkat nasional 18 April 2019
Seleksi tingkat nasional 29 April hingga 2 Mei 2019.

Untuk panduan pdf Lomba guru tahun 2019 OGN Dikdas silahkan kawan-kawan download panduan nya di bawah ini :
Demikianlah sajian kami tentang lomba guru OGN pendidikan dasar SD dan SMP semoga apa yang duniapendidikandansekolah.com ini bermanfaat. mohon maaf atas segala kekurangan. Sampai jumpa kembali di artikel kami selanjutnya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "LOMBA GURU TAHUN 2019 OGN SD DAN SMP (DIKDAS)"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel