Home » , , » Informasi Terbaru Persiapan PLPG 2017 Tatap Muka dan Format laporan akhir

Informasi Terbaru Persiapan PLPG 2017 Tatap Muka dan Format laporan akhir

SERTIFIKASI DAN PLPG 2017
Bapak ibu sekalian, PLPG tatap muka sudah sangat dekat sekali, tentu peserta PLPG lagi sibuk-sibuknya mengerjakan tugas PLPG tahun 2017 berupa tugas resume, mengemukakan hal yang sulit difahami, menemukan materi esensial dan non esensial dan tentu saja menjawab soal yang lumayan menyita waktu.


Bapak Ibu sekalian pada postingan sebelumnya tentang mempersiapkan PLPG 2017, sudah kami paparkan apa saja hal yang perlu dipersiapkan. Namun  pada kali ini kami akan membagikan informasi yang bisa jadi penambah informasi dan lain-lain terkait hal yang harus disiapkan. Baiklah informasi akan paparkan sebagai berikut :

Baca Juga : Download contoh soal PLPG SD dari banyak sumber plus jawaban

Persiapan Tatap Muka PLPG Tahun 2017
  1. Pakaian PLPG selama kegiatan adalah Baju batik (hari ke 1), Pakaian atas putih bawah hitam (hari ke 2 dan 3), pakaian bebas rapi (hari ke 4 dan 5), Pakaian atas putih bawah hitam (hari ke 6 dan 7), pakaian dinas sekolah senin (hari ke 8 dan 9), Baju batik (hari ke 10 dan 11), dan Bebas Rapi (Hari ke 12).
  2. Surat tugas kepala dinas pendidikan provinsi, kabupaten/ kota atau kepala sekolah, 
  3. Laporan akhir pelaksanaan pembekalan berjumlah 40-60 Lembar, dijilid sederhana dengan depan transparan dan dibelakang dengan karton berwarna (1 Rangkap dan ada sebagian yang 2 rangkap)
  4. Media Presentasi power Point dengan slide minimal 12 maksimal 20 yang menggambarkan keseluruhan materi pembekalan 1-4.
  5. Lembar pengesahan dari kepala sekolah dalam laporan akhir.
  6. Surat keterangan sehat dari dokter, jika hamil disertakan izin dari suami
  7. Biodata yang ditempel foto berwarna 4 x 6 
  8. Foto berwarna ukuran 3 x 4 = 3 lembar diklip pada biodata
  9. Laptop, Buku Guru, Buku siswa perangkat lain yang relevan (SKL, Standar ISI, standar proses, standar penilaian, dan contoh RPP) khusus guru BK menyesuaikan Permendikbud No 27 Tahun 2008, guru TIK dan KPPI menyesuaikan Permendikbud Tahun 2014.
  10. obat-obatan pribadi
  11. Fotokopi Format A1
  12. Legalisir Ijazah S-1
  13. Baju Olahraga
Hal di atas penting, namun lebih terpenting lagi adalah menembus angka 80 dalam UTN, tips yang bisa diberikan hanyalah memahami kisi-kisinya sebaik mungkin dan mengaplikasikan sesuai dengan teori yang ada.

demikian duniapendidikandansekolah.com membagikan artikel hari ini, semoga peserta PLPG pada tahun ini jauh lebih siap dan sukses semuanya

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


0 komentar:

Post a Comment