script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Latihan Soal Kemampuan Pedagogik Peserta PPG/ PPGJ - Dunia Pendidikan

Latihan Soal Kemampuan Pedagogik Peserta PPG/ PPGJ

Latihan Soal Kemampuan Pedagogik Peserta PPG/ PPGJ

Seorang guru bisa dikatakan profesional jika memiliki dan menguasai empat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian. Empat kompetensi tersebut menjadi syarat dalam mewujudkan tenaga pendidik yang handal yang benar-benar menjadikan pekerjaannya sebagai guru sebagai pekerjaan yang harus dijalani dengan serius.

Permendikbud No 37 tahun 2017 Tentang Biaya PPG Bagi Guru dalam Jabatan

Struktur Kurikulum PPG dalam Jabatan dan Capaian Yang diharapkan

Terkait artikel di atas tentang Latihan Soal Kemampuan Pedagogik Peserta PPG/ PPGJ ini adalah wujud keinginan pemerintah mewujudkan guru yang profesional yang tidak hanya pandai mengajar namun faham dengan teori serta implementasinya dalam lapangan. 
Kesempatan kali ini kami membagikan soal latihan kemampuan pedagogik bagi calon peserta PPG/ PPGJ SIM PKB. Pedagogik adalah kemampuan memahami peserta didik secara mendalam, bagaimana guru mengajar dan memahami serta menemukan solusi dalam pembelajaran sesuai dengan perkembangan peserta didik.
Baca Juga untuk menggali pengetahuan pedagogik anda.


Perlu kita ketahui bahwa soal pedagogik ini tidak bisa dibilang mudah, selain soal yang kami bagikan ini anda juga bisa membaca modul-modul PLPG tentang pedagogik maupun latihan-latihan soal tentang pedagogik yang ada di situs ini. Karena sejatinya teori pedagogik itu adalah sama namun dengan memiliki  referensi yang banyak pengetahuan kita otomatis akan berkembang dan akan mudah memahami soal yang akan disajikan.
Catatan lain tentang soal pedagogik adalah soalnya tidak ada yang sederhana namun lebih ke Higher Order Thinking Skill (HOTS) jadi soal itu harus dinalar dengan baik dan difahami agar tidak salah memilih jawaban.

Menghadapi pretest Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) SIM PKB ini maka kita perlu perhatian yang lebih banyak karena akan ada yang lulus dan gagal, jadi persiapan yang matang tentu akan memperbesar peluang kita untuk bisa mengikuti PPGJ 2018 yang pengumumannya ada di SIM PKB masing-masing.

untuk mengunduh soalnya silahkan klik link kami di bawah ini :


Bapak ibu sekalian, walaupun PPG ini terasa lebih berat dari PLPG karena durasi belajarnya yang lumayan lama, saya harap semua bisa optimis untuk berjuang agar benar-benar mampu menjadi guruprofesional, karena guru profesional harus memiliki sertifikat itu katanya walaupun tanpa sertifikat pendidik kita pun bisa menjadi profesional.

demikian kabar dari kami tentang artikel Latihan Soal Kemampuan Pedagogik Peserta PPG/ PPGJ dari duniapendidikandansekolah.com semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu yang akan mengikuti pretest PPG . semoga berhasil 

Jika ada kekurangan dan kealpaan dari artikel ini kami memohon maaf, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya..

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Latihan Soal Kemampuan Pedagogik Peserta PPG/ PPGJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel