script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> CONTOH SOAL PPPK TAHUN 2019 UNTUK GURU DISERTAI PEMBAHASAN - Dunia Pendidikan

CONTOH SOAL PPPK TAHUN 2019 UNTUK GURU DISERTAI PEMBAHASAN

CONTOH SOAL PPPK TAHUN 2019 UNTUK GURU DISERTAI PEMBAHASAN

Bismillahirrahmanirrahim, Kami membagikan contoh soal PPPK tahun 2019 disertai pembahasan untuk guru. PPPK sendiri adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. soal PPPK tahun 2019 untuk guru ini yakni untuk para calon PPPK yang mengikuti seleksi menjadi guru SD, TIK, Agama Kristen, PAI, PJOK, Matematika, IPS, IPA Terpadu, Fisika, Ekonomi SMA, Biologi, BK, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia serta soal-soal lain yang bisa menjadi referensi buat kawan-kawan semuanya yang akan mengikuti seleksi PPPK tahun 2019 ini. 
CONTOH SOAL PPPK TAHUN 2019 UNTUK GURU DISERTAI PEMBAHASAN
PPPK memang bukan ASN, namun menjadi PPPK merupakan pilihan yang juga sangat bagus selain menjadi ASN perbedaannya adalah sebagai berikut :
PNS pada BAB VI UU Nomor 5 tahun 2014 pada pasal 21 PNS mendapatkan gaji, tunjangan, dan fasilitas, cuti, jaminan pensiun dan jaminan hari tua
Sedangkan Pasal 22, PPPK berhak memperoleh gaji, tunjangan, cuti, perlindungan dan pengembangan kompetensi. Pada pasal 24 disebutkan bahwa batas pensiun PNS adalah 58 tahun bagi pejabat administrasi dan 60 tahun bagi pejabat pimpinan tinggi sedangkan bagi PPPK masa perjanjian kerja paling singkat selama 1 tahun, dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan penilaian kinerja.
Rincian PPPK dapat juga dibaca pada pasal 37 PP Nomor 49 Tahun 2018
Rencananya pemerintah akan membuka seleksi PPPK pada dua fase yakni minggu keempat januari tahun 2019 dan pada bulan April tahun 2019. 
Bagi kawan-kawan yang ingin menjadi guru melalui PPPK kami sarankan agar mulai mempersiapkan diri, baik secara fisik, mental, pengetahuan maupun administrasi. Peluang untuk lulus tentulah sangat besar apalagi anda mempersiapkan diri dengan baik. Karena pelamar menadi PPPK pasti membludak dan yang benar-benar siap akan bisa melewati seleksi ini.
Baiklah untuk download file yang kami maksud (kami kutip dari situs yessehat.com) silahkan klik tautan yang kami bagikan di bawah ini :
Demikian lah sajian dari kami semoga bermanfaat, dan tentu nya kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam sajian ini. Kami berterima kasih dari duniapendidikandansekolah.com atas kunjungannya. Sampai jumpa kembali di artikel kami lainnya.
Ya Rabbi Shalli Ala Muhammad Waftah Minal Khairi Kulla Mughlaq
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "CONTOH SOAL PPPK TAHUN 2019 UNTUK GURU DISERTAI PEMBAHASAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel