Home » , » Download Pedoman/ Juknis Lomba Guru Berprestasi (GUPRES SD) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional

Download Pedoman/ Juknis Lomba Guru Berprestasi (GUPRES SD) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional

Hai kawan-kawan semua berjumpa kembali di situs kami duniapendidikandansekolah.com kali ini kami membagikan artikel tentang Pedoman Lomba Guru Berprestasi (GUPRES SD) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional, lomba ini rutin dilaksanakan sebagai wujud apresiasi bagi guru yang memiliki kemampuan lebih dalam empat kemampuan khusus di bidang keguruan/ pendidikan yakni profesional, sosial, pedagogik, kepribadian. Manfaat dari pelaksanaan dari lomba guru berprestasi ini sendiri :

  1. Memotivasi guru untuk meningkatkan kinerja, keteladanan, dedikasi, dan loyalitas demi tercapainya tujuan pendidikan yang semakin berkualitas. 
  2. Meningkatkan harkat, martabat, citra, dan profesionalisme guru. 
  3. Menumbuhkan kreativitas dan inovasi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.
  4.  Menjalin interaksi antarguru untuk saling tukar pengalaman dalam mendidik siswa. 
  5. Memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui jalur pendidikan.
Bagi kawan-kawan yang sudah mempersiapkan diri sebelumnya untuk mengikuti lomba gupres SD tahun 2018 ini tentu ingin tahu apa saja yang menjadi syarat, cara dan penilaian yang akan diambil dari perlombaan yang diikuti, lomba gupres sendiri bagi guru adalah lomba yang paling prestisius, karena lomba ini sendiri memadukan antara pengalaman, pengetahuan dan keterampilan. 
Karena dari segi pengalaman masa kerja, prestasi dan kemampuan yang sudah dimiliki akan menjadi nilai tambahan untuk memenangkan lomba GUPRES guru SD tahun 2018.

Download Pedoman/ Juknis Lomba Guru Berprestasi (GUPRES SD) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional DISINI

Selain itu pula lomba guru berprestasi tingkat SD ini menjadi sarana peningkatan kompetensi bagi seorang guru, karena dengan pengalaman mengikuti ini seperti pemberkasan, presentasi, tes kemampuan akan membuat skill guru dalam bidang pendidikan akan sangat meningkat dan tentu saja dampaknya adalah keberhasilan kegiatan belajar mengajar akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.
Adapun dari juknis ini tanggal pelaksanaannya adalah sebagai berikut 
Pedoman/ Juknis Lomba Guru Berprestasi (GUPRES SD) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional
Dari tanggal pelaksanaannya berarti lomba guru berprestasi ini pada bulan artikel ini kami rilis akan diadakan lomba tingkat kecamatan, dan jika di kecamatan tidak dilaksanakan kemungkinan penunjukan langsung guru yang akan mewakili kecamatan untuk bersaing di tingkat kabupaten/ kota dari bulan apil/ mei tahun 2018.
Sedangkan bobot penilaian di jenjang kabupaten/ kota, provinsi dan tingkat nasional tahun 2018 adalah sebagai berikut :
  1. Dokumen Portofolio 20%
  2. Penilaian Kinerja Guru dan Video Pembelajaran 10%
  3. Tes tertulis 20%
  4. Karya Tulis Ilmiah dan artikelnya 20%
  5. Presentasi Artikel ilmiah dan tanya jawab 20%
  6. Keteladanan dan akhlak mulia 10%
Perlu diketahui untuk karya tulis ilmiah jangan coba-coba menggunakan karya tulis punya orang lain/ plagiat karena ini akan berdampak sangat fatal nantinya jika kena pemeriksaan yang dilakukan. lebih baik membikin sendiri dan itu jauh lebih aman.
Demikian lah artikel kami hari ini tentang Pedoman/ Juknis Lomba Guru Berprestasi (GUPRES SD) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Nasional dari kami duniapendidikandansekolah.com sampai jumpa di artikel kami yang lainnya. terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment