Sharing, Caring, And Growing Forever

MASIGNCLEAN101

Lomba Guru 2018 Karya Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran KEMDIKBUD Tahun 2018


Hallo kawan-kawan semua kali ini kami membagikan artikel tentang Lomba Guru 2018 Karya Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran KEMDIKBUD Tahun 2018, yah disini kami membagikan file panduan/ juknis bagaimana mendaftar, cara, syarat yang bisa anda unduh sebagai bahan persiapan untuk mengikuti Lomba Karya Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran Guru Khusus Jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018 untuk jenjang SMA dan SMK.
Baca Juga :

Lomba Guru 2018 Karya Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran KEMDIKBUD Tahun 2018

Apa itu lomba kreativitas dan inovasi pembelajaran guru khusus mari kita baca pengertian nya di bawah ini :
Guru pendidikan khusus adalah guru yang bertugas sebagai tenaga pengajar di sekolah yang menangani anak-anak berkebutuhan khusus.
Guru pendidikan khusus yang kreatif dan inovatif adalah guru yang memiliki kemampuan dalam menghasilkan sistem, desain, model/barang yang berhubungan dengan pembelajaran peserta didik berkebutuhan khusus.
Lomba Karya Kreativitas dan Inovasi dalam pembelajaran guru pendidikan khusus satuan pendidikan menengah adalah lomba hasil karya kreatif dan inovatif berbentuk produk karya kreatif inovatif berupa sistem, desain, model/barang, media (disertai dengan petunjuk penggunaan), laporan hasil penelitian dan artikel hasil penelitian.
Petunjuk penggunaan adalah penjelasan tentang pengertian/definisi, tujuan, manfaat, langkah-langkah/prosedur penggunaan, dan keunggulan produk karya kreatif inovatif.
Kreativitas adalah kemampuan menemukan, mengembangkan, menciptakan produk karya kreatif inovatif berupa sistem, desain, model/barang, media pembelajaran yang memenuhi kriteria orisinalitas (keaslian karya yang dihasilkan), kebaruan (menemukan karya yang baru atau hasil pengembangan yang sudah ada).
Inovasi adalah ide atau gagasan baru yang belum pernah ada atau belum pernah diproduksi sebelumnya.
Penelitian adalah suatu cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu. Cara ilmiah berarti kegiatan penelitian itu didasarkan pada ciri-ciri keilmuan, yaitu rasional, empiris dan sistematis.
Lomba Karya Kreativitas dan Inovasi dalam pembelajaran guru pendidikan khusus satuan pendidikan menengah ini dilaksanakan berjenjang yakni dari satuan pendidikan (sekolah) tingkat provinsi dan tingkat nasional (untuk tingkat nasional batas akhir adalah 31 Juli 2018)
Adapun yang dijadikan dasar penilaian adalah sebagai berikut :

  1. Karya Produk Kreatif Inovatif = 25 %
  2. Laporan Tertulis Hasil Penelitian = 25 %
  3. Artikel Hasil Penelitian = 20 %
  4. Presentasi = 30%

Demikian lah artikel kami hari ini tentang Lomba Guru 2018 Karya Kreativitas dan Inovasi Dalam Pembelajaran KEMDIKBUD Tahun 2018 dari duniapendidikandansekolah.com sampai berjumpa kembali di artikel kami yang lain. terima kasih atas kunjungannya semoga bisa berjumpa lagi di artikel kami yang lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Share This :

Info/ File Lain Cari Disini